Hujan Tumbangkan Pohon, Wali Kota Perintahkan Lurah dan Camat Bersiaga

oleh -
Ambulans yang menjadi korban pohon tumbang akibat hujan deras.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Iyus Firdaus PWI

Hujan Deras yang mengguyur Kota Sukabumi pada Rabu Sore (23/9/2020) menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa lokasi. Ada yang menimpa pagar, mobil bahkan tiang listrik yang membuat kepanikan warga sekitar pohon tumbang tersebut.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi bersama BPBD dan jajaran Polres Sukabumi Kota, terjun langsung melihat beberapa lokasi pohon tumbang, di temui di Jalan Kenari, Wali Kota mengatakan, berdasarkan informasi dari BPBD Kota Sukabumi, ada 6 titik lokasi pohon tumbang.

“Sementara ini laporan yang masuk ada 6 titik pohon tumbang yang baru terinformasikan. Salah satunya di daerah ini,”kata Fahmi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi Melihat Lokasi Pohon Tumbang di Jalan Kenari.

Ketika hujan deras, Fahmi sendiri langsung memerintahkan Lurah dan Camat untuk melakukan siap siaga di daerah masing-masing. Perintah Wali Kota juga diarahkan ke jajaran BPBD untuk siap siaga antisipasi bencana.

“Saya sudah perintahkan Lurah, Camat dan jajaran BPBD, antisipasi hal terburuk dampak cuaca yang bisa saja terjadi,”ujarnya.

Perintah Wali Kota kepada aparat di wilayah, kata Fahmi dilakukan dengan sigap dan cepat oleh bawahannya. Hal itu untuk mengantisipasi beberapa lokasi pohon tumbang. Ketika ditanya ada korban jiwa terkait pohon tumbang, Fahmi mengatakan sampai sejauh ini tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada korban jiwa dari bencana pohon tumbang,”terangnya.

Berdasarkan laporan di grup WhatsApp BPBD Kota Sukabumi, lokasi pohon tumbang, diantaranya Jalan Syamsudin tepatnya depan Kampus Ummi, Jalan Kenari, Jalan Pembangunan Selakaso pohon tumbang menimpa kabel listrik yang mengakibatkan arus kendaraan dijalan tersebut macet total.

Pohon tumbang juga terjadi di depan kantor BPKD, parkiran RSUD Syamsudin. (*)