Korban Kecelakaan Truk Tabrak Angkot di Citarik Meninggal Dunia

oleh -
Posisi angkot dalam keadaan terguling setelah menabrak rumah warga dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Palabuhanratu Km 5 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Salah satu korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara truk dan angkot di daerah Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia. Korban tersebut bernama Atikah (75) warga Kampung Ciawun RT 05 RW 08 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

Atikah menghembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Palabuhanratu, Kamis (17/9/2020). Dia meninggal dunia beberapa jam setelah mengalami kecelakaan tersebut. Sementara tiga penumpang angkot lainnya yang juga menjadi korban masih menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu.  

“Betul kami menerima korban kecelakaan lalu lintas di Citarik. Ada 4 korban, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang sedang dalam observasi,” kata Humas RSUD Pelabuhanratu, Billy kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Palabuhanratu Km 5 Kampung Cibarengkok, Desa Citarik itu melibatkan dua kendaraan yaitu angkot Suzuki Carry nomor polisi F 1977 QL yang dikendarai Bah Jaka (60) dan truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi F 8678 UX yang dikendarai Riki Maulana (26).

Awalnya pada Kamis pagi kedua mobil itu berjalan beriringan dari arah Palabuhanratu menuju arah Sukabumi. Angkot berposisi di depan.

Sewaktu melintas jalan lurus di Kampung Cibarengkok, truk Mitsubishi hendak menyalip angkot. Karena jarak sudah sangat dekat, Riki tidak dapat mengindari angkot yang berposisi persis di depan truk yang dikemudikannya. Tubrukan pun tak dapat dicegah. Truk menubruk bagian belakang angkot.

Angkot hilang kendali, oleng ke kiri, lalu menabrak rumah warga dan akhirnya terguling. Akibat kecelakaan itu empat penumpang angkot mengalami luka-luka. Keempat penumpang itu semuanya perempuan, satu di antaranya sedang mengandung.

Setelah dievakuasi dari dalam mobil, semua penumpang angkot yang menjadi korban laka lantas dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Selain Atikah, para penumpang angkot itu bernama Yulianti (36) yang sedang hamil, Sumiati (20), dan Yani (40).

Satu orang lagi yang terjebak dalam laka lantas itu bernama Asep Saepul yang menumpang pada truk yang dikemudikan Riki. Sementara Bah Jaka, sang sopir angkot tidak mengalami luka luka. (*)

Berita terkait: Truk Nyeruduk Angkot di Citarik, Ibu Hamil Luka-luka