Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah Tujuh, Dua Masih Anak-anak

oleh -
Perkembangan terkini Covid-19 di Kota Sukabumi sampai dengan Rabu, 16 September 2020 pukul 12.00 WIB.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Masa pagebug atau wabah Covid-19 di Kota Sukabumi belum benar-benar berlalu. Setiap hari masih saja terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Walaupun dibarengi adanya pasien yang sembuh, Pemkot Sukabumi dan instansi terkait terus mengetatkan pelaksanaan aturan protokol kesehatan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi merilis data terbaru perkembangan Covid-19 pada Rabu (16/9/2020) pukul 12.00 WIB. Berdasarkan data tersebut, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tujuh orang.

“Dari tujuh pasien tersebut, dua di antara masih anak-anak. Kedua anak itu berdomisili di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis data terbaru Covid-19. 

Pasien yang lainnya, 1 dari Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh, 3 dari Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh, dan 1 lagi dari Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong.   

“Pasien yang berasal dari Karangtengah dan Dayeuhluhur asalnya mengalami suspect Covid-19,” jelas Wahyu.

Perkembangan termutakhir, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 177 kasus. Sebanyak 159 pasien dinyatakan telah sembuh dan sebanyak 18 pasien Covid-19 masih menjalani perawatan di ruang isolasi.   

Adapun untuk kasus supsect Covid-19, jumlah semuanya mencapai 187 kasus. Sebanyak 131 orang telah selesai menjalani isolasi mandiri, sisanya 56 orang masih melakukan isolasi di rumah masing-masing dengan pengawasan yang ketat dari petugas puskesmas terdekat. (*)