Bupati Meninjau Instalasi Radiologi RS Palabuhanratu

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mendapat penjelasan dari dr. Damayanti, MARS seputar CT Scan ketika berkunjung ke RSUD Palabuhanratu.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya ketika berkunjung ke RSUD Palabuhanratu, Selasa (15/9/2020) pagi. Dia juga merasa bangga karena rumah sakit milik Pemkab Sukabumi itu telah memiliki sarana CT Scan atau computed tomography scan di Instalasi Radiologi.

“Sekarang masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya yang membutuhkan layanan CT Scan tidak perlu pergi ke Kota Sukabumi atau kota lain karena alatnya telah tersedia di rumah sakit ini,” kata bupati di tengah kunjungan ke RSUD Palabuhanratu.

Selama ini, ujar bupati, Pemkab Sukabumi selalu dan terus berupaya untuk melengkapi rumah sakit milik pemda termasuk RSUD Palabuhanratu dengan berbagai fasilitas medis. Kahadiran CT Scan sebagai alat untuk menggabungkan gambar-gambar Sinar X dari berbagai bagian tubuh pasien sangat berguna bagi masyarakat.

“Kami akan terus menambah fasilitas untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit daerah. Saya menginginkan rumah sakit di Palabuhanratu dapat memberikan semua jenis pelayanan yang dibutuhkan oleh pasien,” tuturnya.

Sebagai pusat pemerintahan dan ibu kota Kabupaten Sukabumi, lanjut Marwan, Palabuhanratu harus memiliki semua fasilitas termasuk fasilitas kesehatan seperti di kota-kota besar. Pemkab Sukabumi akan berupaya untuk menyediakan fasilitas dan tenaga medis agar pasien yang datang ke RSUD Palabuhanratu tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain.

“Sekarang Rumah Sakit Palabuhanratu dapat melayanai pasien yang mengidap berbagai penyakit dalam dan stroke. Saya bahagia melihat kesiapan rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan dengan peralatan modern,” kata bupati.  

Dalam kunjungan itu bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Al-Rasyid, Sekretaris Satpol PP Bambang Dwi Laksono, dan Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri. Bupati disambut oleh Direktur RSUD Palabuhanratu, dr. Damayanti, MARS.

Setelah menerima bupati, dr. Damayanti, MARS menjelaskan, dari waktu ke waktu rumah sakit yang dipimpinnya terus menambah fasilitas medis. Dengan semakin lengkapnya fasilitas kesehatan, pasien dari Palabuhanratu dan kawasan selatan tidak perlu berobat ke rumah sakit lain di Kota Sukabumi atau Bandung.

“Penambahan fasilitas ini untuk untuk meningkatkan pelayaanan kepada masyarakat agar tidak perlu pergi berobat ke tempat lain,” ujar Damayanti. (*)