Kades Sirnarasa Salurkan Bantuan dari Pengusaha untuk Para Jompo

oleh -
Kades Sirnarasa, Okih Suryadi ketika menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warganya dari kalangan orang jompo.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kepala Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Okih Suryadi tampak bersemangat saat menyalurkan paket bantuan kepada warganya dari kalangan orang jompo. Penyaluran bantuan itu dilaksanakan di Kampung Ciganas, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/9/2020).

“Alhamdulillah desa kami mendapatkan bantuan dari pengusaha asal Tangerang berupa beras dan mie instan untuk para jompo dan keluarga kurang mampu. Untuk penyalurannya selama dua hari hingga besok. Besok pembagian paket untuk 50 jompo dan keluarga tidak mampu,” kata Kades Okih.

Penyaluran bantuan dipercayakan sepenuhnya oleh pengusaha asal Tangerang itu kepada Pemdes Sirnarasa. Okih dan perangkat desa sungguh-sungguh menjalankan amanah dan titipan orang dermawan tersebut.   

Selama menyalurkan bantuan tersebut, Okih selalu berdialog dan bertanya jawab dengan warga yang didatanginya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui warga Desa Sirnarasa yang telah dan belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Kami bertanya kepada warga karena khawatir ada di antara mereka yang belum mendapatkan satu bantuan pun dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.

Selain itu, dia juga berdialog dengan warga seputar bantuan untuk renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pada tanya-jawab itu, Kades Okih berjanji akan mengupayakan warganya mendapatkan bantuan untuk perbaikan RTLH. Guna menunjang kelancaran program tersebut, dia meminta doa dari warga yang layak diperjuangkan agar mendapatkan bantuan untuk RTLH.

“Siapkan KK dan KTP-nya, ya! Insya Allah nanti kami upayakan agar ibu mendapatkan bantuan RTLH. Doakan agar lancar,” kata Kades Okih Suryadi dalam sesi tanya jawabnya dengan salah satu warga. (*)