Pemdes Purwasedar Ciracap Bagikan BST II dari Pemda

oleh -
Kepala Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Deri Riyana secara simbolis menyerahkan dana BST tahap II dari Pemkab Sukabumi.

Wartawan Ruli Budiana, S.AP.

Pemdes Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap II dari Pemkab Sukabumi di balai desa setempat, Jumat (4/9/2020). Pembagian BST tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi yang bekerja sama dengan perangkat Desa Purwasedar.

Dalam penyerahan BST tersebut, Pemdes Purasedar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Sebelum masuk aula balai desa, warga yang namanya tercantum sebagai penerima BST harus mencuci tangan dan selalu mengenakan masker. 

“Alhamdulillah hari ini kami bisa membantu  pemerintah daerah untuk menyalurkan BST bagi warga yang terdampak wabah Covid-19,” kata Kepala Desa Purwasedar, Deri Riyana di tengah kesibukan pembagian BST tahap II.

Jumlah penerima BST tahap II dari Pemkab Sukabumi mencapai 240 KPM (keluarga penerima manfaat). Setiap penerima kebagian BST sebesar Rp600 ribu. Jadi total dana yang diserahkan mencapai Rp144 juta.

Sebelum pembagian kepada KPM, dana sebesar itu diserahkan oleh petugas Dinsos Kabupaten Sukabumi kepada Kepala Desa Purwasedar. Oleh Kades Deri, dana BST diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima dan selanjutnya dibagikan oleh perangkat desa.

Di lokasi pembagian BST tampak hadir Camat Ciracap, Deden Sumpena, Bhabinkamtibmas Desa Purwasedar Bripka Indra, Babinsa Purwasedar Sertu Eros Kosyadi, perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Sukabumi Dedi Irban, serta unsur Satpol PP dan Seksi Sosbud Kantor Kecamatan Ciracap. (*)