Heboh, Warga Cikembar Temukan Mayat Misterius di Dalam Sumur

oleh -
Tim Satpol PP Kecamatan Cikembar saat mengevakuasi korban dibantu unsur Muspika setempat.

Wartawan Agus Setiawan

Warga Cikembar dihebohkan dengan penemuan mayat misterius di Kampung Citengah, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/08/2020). Mayat tersebut ditemukan di dalam sumur dalam keadaan tanpa pakaian, berjenis kelamin laki-laki.

Beberapa warga menduga almarhum mengalami gangguan jiwa. Kemungkinan dia terperosok atau sengaja meloncat ke dalam sumur. Jasad pria misterius tanpa identitas itu dievakuasi dari dalam sumur oleh Satpol PP Kecamatan Cikembar dibantu unsur Muspika setempat.

“Kami masih mengumpulkan informasi perkembangan temuan mayat tersebut. Kami sudah komunikasi dengan pihak kepolisian,” kata Kasi Trantib Cikembar, Dading kepada wartawan saat di temui di kantornya setelah penemuan mayat.

Dari sumur, mayat dievakuasi ke Balai Desa Sukamulya. Polisi dari Polsek Cikembar tiba di lokasi untuk mengumpulkan data dan keterangan seputar penemuan mayat serta melakukan pemeriksaan fisik sekilas. 

Sekitar pukul 16.30 WIB, polisi dibantu Satpol PP melakukan persiapan untuk membawa mayat ke RSUD Sekarwangi. Diperkirakan, jenazah tiba di RSUD Sekarwangi sekitar Maghrib.

Informasi dikumpulkan dari beberapa warga menyatakan, mayat laki-laki paruh baya itu berasal dari Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara. Namun tidak ada informasi lebih lanjut tentang perjalanan almarhum dari Ubrug sampai di Desa Sukamulya yang jaraknya mencapai belasan kilometer. (*)