Bupati Harapkan Sumbangan Pemikiran dari PUI

oleh -
Ketua DPD PUI Kabupaten Sukabumi, KH. Endin Badrudin menyampaikan rencana musda ketika bersilaturahmi dengan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan Agus Setiawan

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut rencana Musda PUI (Persatuan Umat Islam) Kabupaten Sukabumi sebagai proses dari regenerasi dan forum untuk mengembangkan pemikiran dalam memajukan Kabupaten Sukabumi. Marwan mengakui, selama ini PUI telah memberikan sumbangan yang tidak sedikit untuk kemajuan dan pembangunan di daerah.

Hal itu dikatakan bupati saat menerima rombongan DPD PUI Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Kamis (6/8/2020). Pengurus yang menggelar silaturahmi dengan bupati itu dipimpin Ketua DPD PUI Kabupaten Sukabumi, KH. Endin Badrudin.

“Kami harapkan Musda yang akan dilaksanakan PUI Kabupaten Sukabumi menghasilkan pemikiran untuk memajukan daerah ke depan. PUI sangat diperlukan untuk menjalankan fungsi pembinaan keagamaan umat,” tutur bupati.

Sebagai organisasi keagamaan, PUI harus bisa menyambut perkembangan zaman dengan segala aspeknya, lanjut Marwan. Apalagi selama ini PUI berperan dalam memberikan warna pada kehidupan umat dan masyarakat dalam rangka memajukan Kabupaten Sukabumi.

Bupati juga mengapreasi kunjungan DPD PUI Kabupaten Sukabumi ke pendopo. Menurut dia, kunjungan tersebut dapat mendorong kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan organisasi masyarakat untuk kemajuan daerah. 

“Terkait pelaksanaan musda nanti, kami sarankan tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk membatasi jumlah peserta. Paling penting memakai masker dan menjaga jarak serta diusahakan tidak mengundang peserta dari kawasan zona merah,” ujar bupati yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Sementara KH. Endin Badrudin selaku ketua DPD PUI Kabupaten Sukabumi mengatakan, tujuan kedatangannya ke pendopo untuk menyampaikan  agenda kegiatan lembaga yang salah satunya pelaksanaan musda. 

Rencananya musda akan digelar pada 22 Agustus 2020 nanti di Yasti Center Cisaat. Endin menginginkan pada musda nanti terjadi penyerahan estafet kepemimpinan kepada generasi muda.  

“Periodisasi kepengurusan kami akan berakhir. Estafet kepemimpinan akan diserahkan kepada generasi muda agar PUI Kabupaten Sukabumi semakin maju dan berkembang,” kata dia. (*)