Wali Kota Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Nanggerang

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi bersama dokter hewan saat memeriksa kelayakan daging hewan kurban di Kampung Nanggerang, Kelurahan Lembursitu.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban di Kampung Nanggerang, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (31/7/2020). Hewan kurban yang dipotong berasal dari DKM Masjid Agung Kota Sukabumi yang disebar ke semua kecamatan.

Biasanya penyembelihan hewan kurban dipusatkan di satu titik yaitu Masjid Agung. Namun tahun ini, muncul Virus Corona yang salah satu cara pencegahannya dengan menghindari terbentuknya kerumunan. Karena itu untuk mencegah kerumunan orang,  penyembelihan maupun pendistribusian daging kurban disebar ke kecamatan-kecamatan.

“Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban disabar ke tujuh kecamatan. Hal ini terkait dengan kondisi pandemi Covid-19  untuk mencegah terjadinya kerumunan orang,” kata wali kota ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Fahmi yang juga menjabat Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi menyampaikan pesan kepada panitia pemotongan hewan kurban di wilayah untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging kurban.

Makin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah masyarakat, ujar dia, kian kecil peluang terjadinya peluang penyebaran Virus Corona.

“Panitia hewan kurban juga harus mengecek kelayakan hewan kurban melalui pemeriksaan oleh dokter hewan sebelum disembelih dan dagingnya didistribusikan ke masyarakat. Di Lokasi ini telah teruji hasilnya, hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak dikonsumsi. Semoga daging kurban ini bermanfaat dan mendatangkan keberkahan bagi masyarakat,” ujarnya. (*)