Rawasalak Berkurban 13 Kambing, Perum Taman Asri Dikunjungi Kepala DKP3

oleh -
Salah satu hewan kurban sapi yang dipotong di Perumahan Taman Asri, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.
Pemotongan hewan kurban di Rawasalak.

Wartawan Rudi J Sushafa/Asep Ginanjar Yusuf

Penyembelihan hewan kurban di dua termpat berbeda yaitu RW 12 Kampung Rawasalak, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh dan Perumahan Taman Asri di RW 14 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi berlangsung lancar dan khidmat.

Setelah menunaikan shalat Ied, Jumat (31/7/2020), warga di kedua RW tersebut menyembelih hewan dan membagikan dagingnya kepada warga sekitar. Di RW 12 Kampung Rawasalak, jumlah hewan kurban kambing yang disembelih mencapai 13 ekor.

Adapun di RW 14 Perumahan Taman Asri, kegiatan penyembelihan hewan kurban dihadiri Kepala DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M. Jumlah hewan kurban yang dipotong berupa 5 ekor sapi dan  21 domba.

“Hewan kurban itu berasal dari 56 orang mudhohi. Tiap ekor sapi berasal dari 7 orang mudhohi, sedangkan 21ekor domba dari 21 mudhohi,” kata Ketua RW 14 Kelurahan Subangjaya, Febri Febrinan ditemui di tengah kesibukan pemotongan hewan kurban.

Di tempat pemotongan hewan kurban, Kepala DKP3 sempat melihat-lihat hewan yang akan dipotong untuk memastikan kesehatannya. Di lokasi dia didampingi Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Perumahan Taman Asri, dr. Hendri Bahariyanto dan Ketua RW 14.

Di Kampung Rawasalak, penyembelihan hewan kurban dilangsungkan di halaman Masjid Al-Muminun. Pemotongan hewan kurban dipimpin oleh Ustadz Amir Ruslan pimpinan pesantren setempat. Pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong yang melibatkan masyarakat Kampung Rawasalak.

“Alhamdulillah, banyaknya hewan kurban tahun ini sama dengan tahun lalu,” kata Ketua RW 12 Kampung Rawasalak, Kelurahan Sriwidari Zaenal Firdaus. (*)  

Kepala DKP3 (kedua dari kiri) di Perumahan Taman Asri.