Peringatan HUT ke-22 BPPKB Banten Dihadiri Kapolres

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (berdiri, ketiga dari kiri) dan Ketua BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi Saiful Alam (keempat dari kiri) pada HUT ke-22 BPPKB Banten di Kampung Cipamingkis Blok Nuansa, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Rudi J Susafha

Peringatan HUT ke-22 Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) tingkat Kabupaten Sukabumi dihadiri Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Kehadiran Kapolres tersebut disambut dengan antusias oleh jajaran pengurus dan anggota BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi.

Acara peringatan milad itu dilangsungkan di Sekretariat BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi di Kampung Cipamingkis Blok Nuansa RT 45 RW 10 Desa Titisan,  Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (6/7/2020). Walaupun terletak di Kabupaten Sukabumi, wilayah Sukalarang masuk yurisdiksi Polres Sukabumi Kota.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sukabumi Kota mengucapkan selamat ulang tahun ke-22 kepada keluarga besar BPPKB Banten. Harapan AKBP Sumarni, dengan bertambahnya umur, organisasi massa tersebut dapat menambah teman dan rekan untuk memperkuat perjuangan mewujudkan cita-cita bersama.

“Semoga ke depannya BPPKB Banten dapat bersinergi dengan semua kalangan dan organisasi untuk bersama-sama menjaga stalibitas dan keamanan masyarakat demi terwujudnya kenyamanan di semua lini kehidupan,” kata Kapolres.

Pada bagian lain, AKBP Sumarni mengajak pengurus dan anggota BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi untuk ikut terlibat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Salah satunya dengan jalan rajin membudidayakan aneka jenis tanaman pangan. Dia yakin, BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi dapat menggali potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu Ketua BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi, Saiful Alam menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi Kota dan jajaran yang telah hadir pada acara milad BPPKN Banten. Alam bersama rekan-rekan akan bekerja sekuat tenaga untuk menjalankan ajakan Kapolres dalam menjaga kondusivitas wilayah.

“Kami akan selalu bermitra dengan semua organisasi untuk menjaga kondusivitas wilayah dan lingkungan Sukabumi Raya,” tutur Alam. (*)