Sapu Jagat Turun Gunung, Pemuda Pancasila Jampangtengah Terjunkan 100 Anggota

oleh -
Ketua Perguruan Sapu Jagat Kokab Sukabumi, H. Ade Badar (paling kiri) bersama jajaran pengurus dan para guru siap berangkat ke Lapang Merdeka untuk mengikuti apel siaga ganyang komunis.

Wartawan Rudy J Susafha

Kekuatan massa pada Apel Siaga Sukabumi Raya Bergerak Ganyang Komunis terus mengalir dari berbagai elemen ormas, OKP, LSM, organisasi keagamaan, organisasi mahasiswa, dan komunitas lainnya. Perguruan Sapu Jagat dan PAC Pemuda Pancasila Jampangtengah Kabupaten Sukabumi akan mengerahkan ratusan anggotanya ke tengah gelombang massa apel siaga tersebut.

“Kami akan menurunkan massa dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi pada kegiatan apel siaga ganyang komunis. Selain pengurus, unsur lain yang kami terjunkan dari kalangan anggota dan para santri,” kata Ketua Sapu Jagat Kokab Sukabumi, Ustadz Ade Badar kepada wartawan, Kamis (2/7/2020) malam.

Sapu Jagat terpanggil untuk menjadi bagian dari apel siaga ganyang komunis, ujar Ade, atas dasar lilahi taala untuk menjaga keutuhan NKRI dan para ulama dari ganguan kelompok komunis yang bergerak melalui Neo-PKI (Partai Komunis Indonesia).

Untuk itu, ratusan anggota Sapu Jagat akan dikerahkan dari markasnya di Kampung Cisero, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Guna mencegah dan melawan kebangkitan komunis, kata dia, Sapu Jagat harus turun gunung, berangkat dari Cisero menuju Lapang Merdeka pada Ahad, 5 Juli 2020.

“Kami memiliki kewajiban untuk menjaga kemurnian Pancasila yang merupakan hasil perjuangan para pendiri bangsa dengan mengorbankan darah dan nyawa juga harta. Karena itu kami berperan aktif pada apel siaga ganyang komunis,” tandas Ade.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jampangtengah, Yustika Permana, S.IP., M.Si. bersama istrinya yang menjabat Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Jampangtengah.

Dari Pajampangan, tepatnya di Desa Panumbangan, Ketua PAC Pemuda Pancasila Jampangtengah, Yustika Permana, S.IP., M.Si. akan membawa sekitar 100 anggotanya ke lokasi apel siaga ganyang komunis di Lapang Merdeka. Yustika bersama istrinya Ratnasari juga akan mengerahkan Srikadi Pemuda Pancasila Jampangtengah.

“Rombongan kami akan bergabung dengan rekan-rekan Pemuda Pancasila dari berbagai daerah dan lautan massa peserta apel siaga. Insya Allah,” kata Yustika ketika dihubungi lewat WhatsApp, Kamis malam.

Sebagai kader dari organisasi yang selalu menjaga dan menyelamatkan Pancasila, ujar Yustika, dirinya siap berhadapan dengan kekuatan komunis yang mulai bertingkah di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pemuda Pancasila akan melawan setiap upaya yang akan membangkitkan komunis.

“Pancasila itu warisan para ulama kita. Kita harus menjaganya dari rongrongan kelompok komunis yang ingin mengganti ideologi negara,” ujar dia. (*)