Gladi Resik Pembukaan TMMD ke-108 Didukung Berbagai Komponen

oleh -
Pasiter Kodim 0622 yang juga Danramil Jampangkulon/Surade, Kapten Arm Witono, S.H.I. menyaksikan prosedur pemeriksaaan kesehatan pada gladi resik TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Sadeva Jampang

Kegiatan gladi resik pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108 tahun 2020 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di SMAN 1 Kalibunder mendapat dukungan dari berbagai komponen. Pada kegiatan itu tampak hadir jajaran Muspika Kalibunder serta keluarga besar SMAN 1 Kalibunder dan perangkat Desa Sukaluyu.

“Kami juga mendapat dukungan dari semua instansi di Wilayah VI Kabupaten Sukabumi. Pada acara gladi resik hari ini hadir jajaran Muspika dan instansi-instansi pemerintah,” kata Kepala SMAN 1 Kalibunder, Drs. Erwanda, M.Pd. di tengah kesibukan gladi resik, Senin (29/6//2020).

Pembukaan TMMD ke-108 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dilaksanakan pada Selasa besok. Erwanda telah menginstruksikan semua dewan guru dan siswa untuk ikut membersihkan lingkungan sekolah. 

“Mudah-mudahan pembukaan TMMD besok berjalan dengan lancar sesuai  rencana,” ujar Erwanda.

Untuk menunjang kelancaran gladi resik, Erwanda menunjuk Humas SMAN 1 Kalibunder Dede Latif, S.Pd. sebagai koodinator kesiapan pembukaan TMMD.

Pada saat gladi resik berlangsung, tim menerima bantuan tenda dari Puslatpur Marinir dan Pemkab Sukabumi. Penerimaan tenda tersebut dikoordinasikan oleh Dede.

Berita terkait: Desa Sukaluyu Semakin Mantap Menyambut Pembukaan TMMD ke-108

Di tempat kegiatan tampak hadir Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0622 yang juga Danramil Jampangkulon/Surade, Kapten Arm Witono, S.H.I., Camat Kalibunder Chairul Ichwan, Kapolsek Kalibunder Iptu Gatot Sukoco, S.H., dan para kepala puksesmas se Dapil VI.

Selaku penanggung jawab wilayah pemerintahan, Camat Kalibunder menjelaskan, jajarannya terus bersinergi dengan TNI/Polri maupun dinas-dinas di tingkat kecamatan  dan kabupaten serta desa untuk mensukseskan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.  

“Mudah-mudahan kegiatan TMMD yang berlokasi di Desa Sukaluyu ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib serta membawa manfaat bagi masyarakat setempat juga warga Kecamatan Kalibuner,” ujar Chaerul.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur, baik pemerintahan maupun tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, dan seluruh masyarakat di Kecamatan Kalibunder yang telah memberikan dukungan dan doa untuk kelancaran pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. (*)