Desa Sukaluyu Semakin Mantap Menyambut Pembukaan TMMD ke-108

oleh -
Kepala Desa Sukaluyu Muhibin (kanan, bertopi) bersama Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno di salah satu titik kegiatan TMMD ke-108.

Wartawan Sadeva Jampang

Persiapan dan kesiapan Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah pembukaan TMMD (TNI Manunggal  Membangun Desa) ke-108 Kodim 0622 semakin mantap. Setelah peletakan batu pertama satu bulan yang lalu, kegiatan TMMD ke-108 terus berjalan sampai menjelang pembukaannya pada Selasa (30/6/2020) besok.

“Alhamdulillah persiapan menyambut pembukaan TMDD ke-108 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi telah kami lakukan jauh-jauh hari. Partisipasi masyarakat dalam persiapan menyambut pembukaan TMMD ke-108 ini juga cukup tinggi,” kata Kepala Desa Sukaluyu, Muhibin kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Desa Sukaluyu dijadikan lokasi kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. Setelah peletakan batu pertama sebulan lampau, pembukaan TMMD ke-108 dilaksanakan di SMAN 1 Kalibunder yang terletak di wilayah Desa Sukaluyu.

“Kami sangat bersemangat dalam mendukung kegiatan TMMD ini, begitu juga dalam  menyiapkan segala sesuatunya menjelang acara pembukaan. Tidak ada kendala yang berarti,” ujar Muhibin.

Titik masuk ke lokasi kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder.

Masyarakat Desa Sukaluyu, kata dia, benar-benar siap untuk menyambut para tamu yang hadir pada acara pembukaan TMMD ke-108 antara lain Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno.

“Saat ini banyak dukungan dan bantuan berdatangan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan TMMD ke-108 di desa kami. Semuanya memberikan semangat kepada kami,” tuturnya.

Dukungan berdatangan dari berbagai kalangan, baik masyarakat maupun pemerintahan. Tidak saja dari Kecamatan Kalibunder tapi juga dari berbagai kecamatan seperti Jampangkulon, Surade, Ciracap, Ciemas, Cibitung, dan Waluran. Seluruh perangkat desa dan masyarakat di Desa Sukaluyu, ujar Muhibin, benar-benar gembira walaupun disibukkan dengan adanya TMMD ke-108.

“Mudah-mudahan pelaksanaan TMDD ke-108 di desa kami meraih predikat terbaik di tingkat nasional,” ungkap dia. 

Baca juga: Desa Sukaluyu Siap Gelar Pembukaan TMMD ke-108

Berita terkait: SMAN 1 Kalibunder Siap Menjadi Tuan Rumah Pembukaan TMMD

Dalam menyiapkan pembukaan TMMD ke-108, Muhibin dan perangkat desa serta masyarakat Sukaluyu tidak ingin mengecewakan Dandim 0622 dan jajarannya juga pemda yang menyediakan anggaran untuk membiayai berbagai kegiatan.  

Di tingkat Indonesia, kegiatan TMMD ke-108 di Desa Sukaluyu masuk 5 besar.  Total kegiatan yang dikerjakan oleh tim TMMD ke-108 sebanyak 13 item yang menyebar di 30 titik. (*)