Pagi Kebakaran, Siangnya Korban Menerima Bantuan dari Bupati

oleh -
Kabid Teknik Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus (kiri) atas nama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Gunungsuingging, Kecamatan Surade.

Wartawan Sadeva Jampang

Beban penderitaan  Misoh (61) korban kebakaran rumah sedikit berkurang. Pagi hari, Senin (29/6/2020) warga Kampung Salenggang RT 01 RW 04 Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini ditimpa musibah kebakaran rumah, siang harinya dia mendapat bantuan dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Bantuan dari bupati diserahkan oleh Kabid Teknik Prasarana pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus kepada Misoh.

Rumah Misoh terbakar sekira pukul 07.35 WIB. Bagian atap dan sebagian besar rumahnya habis dilalap api. Misoh menerima bantuan dari bupati di bagian rumah yang tidak terbakar karena nyala api di titik itu dapat ditanggulangi oleh warga sekitar.

Atas nama bupati, Uus menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Misoh. Dia mengharapkan keluarga korban kebakaran dapat terbantu dan penderitaannya sedikit berkurang dengan adanya bantuan dari bupati.

“Selanjutnya Pak Kades Gunungsungging akan membantu perbaikan rumah yang terbakar. Saya kira semua komponen masyarakat di sini pasti ikut membantu perbaikan rumah Ibu Misoh ini,” kata Uus.

Dalam memperbaiki rumah korban kebakaran atau rumah tidak layak huni, ujar birokrat yang aktif sebagai Ketua DKM Al-Mumtaz di Perumahan Nirwana Graha Kota Sukabumi ini, masyarakat jangan terlalu mengandalkan bantuan dari pemerintah. Sebaiknya masyarakat  mengembangkan kepedulian kepada sesama dalam membantu perbaikan rumah.

Berbicara tentang Marwan, Uus menyatakan, sebagai pemimpin di daerah bupati sangat peduli terhadap nasib rakyat yang dipimpinnya. Bupati langsung memberikan respon setelah mendengar informasi rumah Misoh dilanda kebakaran dengan mengirimkan bantuan.

Sementara itu Kepala Desa Gunungsungging Nanang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sukabumi yang memberikan bantuan kepada Misoh yang rumahnya ditimpa kebakaran.  Nanang mengharapkan bantuan dari bupati tersebut memberikan manfaat dan meringankan beban keluarga korban.

“Kami bersama kepala dusun, ketua RW, ketua RT, dan masyarakat akan bahu-membahu memperbaiki rumah Ibu Misoh agar bisa ditempati kembali. Pemerintah desa juga akan mengajukan perbaikan kelajutannya agar Ibu Misoh dan keluarga dapat memiliki rumah yang layak huni,” ujar Nanang. (*)