Sigap dan Peduli, Kades Sinarbentang Kunjungi Korban Kebakaran

oleh -
Kepala Desa Sinarbentang Sugandi memberikan dorongan moral kepada korban kebakaran di Kampung Cipeuteuy.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)  

Kepala Desa (Kades) Sinarbentang, Sugandi mengunjungi korban kebakaran Yeyet (50), janda yang tinggal di Kampung Cipeuteuy, Senin (29/6/2020) pagi. Dalam kunjungan itu, Sugandi menyerahkan bantuan untuk meringankan beban kehidupan korban kebakaran tersebut.

Rumah Yeyet habis dilalap si jago merah dalam kekabaran besar yang terjadi Ahad (28/6/2020) malam sekira pukul 23.30 WIB. Pada musibah itu, rumah yang terletak di Kampung Cipeuteuy Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi itu rata dengan tanah, tinggal abu dan jelaga. Yeyet kehilangan semua harta benda yang tersimpan di dalam rumahnya.

“Kami memberikan bantuan agar bisa meringankan beban korban kebakaran. Dan juga memberikan semangat kepada korban agar tabah dalam menghadapi musibah ini,” ungkap Sugandi.

Pemilik rumah dan beberapa orang tetangga menyebutkan bahwa dipekirakan penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Jumlah kerugian materi yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 25 juta. (*)