Tangki Menubruk Pagar Bank BJB, Pensiunan Penjaga Sekolah Luka Parah

oleh -
Bagian depan bawah truk tangki pengangkut air isi ulang dalam kondisi ringsek setelah menabrak pagar Kantor Kas Bank Jabar Banten Jampangkulon.

Wartawan Sadeva Jampang

Truk tangki pengangkut air isi ulang menabrak pagar Kantor Kas Bank Jabar Banten (Bank BJB) Jampangkulon di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/5/2020) pagi. Pada musibah itu, truk bernopol F 8187 UV juga menubruk sepeda motor yang dikendarai Enang (58), pensiunan penjaga sekolah.

Setelah kejadian, Enang yang diketahui tinggal Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi mengalami luka parah dan kondisinya kritis. Dia dilarikan ke RSUD Jampangkulon oleh warga yang sedang berkumpul di sekitar Kantor Kas Bank BJB Jampangkulon. Diperoleh keterangan kemudian, Enang sedang mengambil nomor antrean pelayanan ketika musibah menimpanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di tempat kejadian, pagi masih dingin, sekira pukul 06.10 WIB, truk tangki pengangkut air melaju cukup kencang dari arah Palabuhanratu menuju Cikaso, Cibitung. Tanpa diduga truk itu tiba-tiba oleng dan hilang kendali, lalu nyelonong ke area Kantor Bank BJB. Truk pun menghantam pagar kantor bank.

Menurut Samsuri, kenek truk, sopir hilang kendali karena menghindari  sepeda motor yang ada di depannya.  Jadi, dia banting setir ke kanan. “Namun mobil tidak terkendali karena beban muatan cukup berat. Jadinya menabrak pagar kantor bank,” kata Samsuri. 

Pada saat bersamaan, Enang sedang berada di balik pagar. Dalam sekejap, mobil besar itu menabrak Endang dan sepeda motor di sampingnya. Akibat tabrakan, sepeda motor menjadi ringsek dan sang pemilik mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Posisi kantor kas itu terletak di sebelah kanan dari arah Jampangkulon menuju Surade. Sekitar pukul 12.45 selepas shalat Jumat, sejumlah petugas derek dengan pengawasan dari aparat Polsek Jampangkulon mengevakuasi truk tangki tersebut dari lokasi kecelakaan. (*)