Koramil Jampangkulon Gencarkan Sosialisasi Wajib Bermasker

oleh -
Danramil 2213 Jampangkulon, Kapten Arm Witono memimpin langsung pasukannya untuk terjun dalam gerakan sosialisasi wajib bermasker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah.

Wartawan Sadeva Jampang

Jajaran Koramil (Komando Rayon Militer) 2213 Jampangkulon, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi aktif dan gencar mesosialisasikan kewajiban bermasker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah. Untuk menunaikan darma bakti dalam sosialisasi itu, Danramil Jampangkulon Kapten Arm Witono  menurunkan seluruh kekuatan personelnya ke lapangan.

“Sejalan dengan ketentuan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, warga yang beraktivitas di luar rumah diwajiban untuk mengenakan masker. Kami terpanggil untuk mensosialisasikan aturan tersebut,” kata Kapten Witono kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Dalam mendukung sosialisasi wajib bermasker itu, Koramil 2213 menggabungkan kekuatannya dengan berbagai elemen Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jampangkulon seperti puskesmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, dan Polri.  

“Kami siap bergerak ke lapangan untuk mengimbau pengguna jalan dan warga yang sedang bergiat di luar rumah agar selalu mengenakan masker. Selama ini sosialisasi yang kami jalankan menggunakan cara persuasif,” tutur Danramil.

Tidak henti-hentinya, Kapten Witono juga meminta kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran  Virus Corona. Bagi masyarakat, peran serta tersebut cukuplah dengan mengenakan masker ketika sedang berada di rumah.

“Kita semua harus mengupayakan agar masyarakat memiliki tanggung jawab terhadap diri masing-masing dan lingkunganya dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Sampai sekarang masih ada warga yang tingkat kesadarannya rendah, mereka bepergian tanpa mengenakan masker,” tutur Kapten Witono.

Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Jampangkulon, Sri Resmiati, Am.Keb., SKM, MM. Menyampaikan apresiasi atas partisipasi yang melebihi tugas dari personel Koramil 2213 dalam mensosialisasikan kewajiban mengenakan masker. Selama ini, sosialisasi penggunaan masker dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama dan sinergitas Muspika Jampangkulon.

Kedisiplinan masyarakat dalam mengenakan makser ketika berada di luar rumah, ujar Sri, beperan sangat penting dalam mewujudkan keberhasilan atas upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.  

“Hendaknya warga jangan menganggap sepele penyebaran Virus Corona di wilayah kita karena  Jampangkulon berdekatan sekali dengan akses warga dari zona merah,” kata Sri. (*)