Bhabinkamtibmas Prianganjaya Gencarkan Pembinaan Pencegahan Corona

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Brigadir Didi Dwi Purnomo tanpa mengenal lelah terus melancarkan kegiatan pembinaan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Wartawan Agus Setiawan

Perjuangan dan kesigapan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Brigadir Didi Dwi Purnomo dalam melawan Virus Corona tidak perlu diragukan. Anggota Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota ini rutin menggelar kegiatan  pembinaan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan bersama masyarakat untuk melawan Virus Corona dan mencegah penularan Covid-19. Itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai Bhabinkamtibmas di desa,” kata Brigadir Didi kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di wilayah desa binaannya antara lain penyemprotan disinfektan di lingkungan permukiman dan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Brigadir Didi juga aktif dalam pengamanan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) melalui patroli wilayah untuk menyampaikan imbauan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar dia.

Berita terkait:

AKBP Sumarni Resmi Menjabat Kapolres Sukabumi Kota

Ahlan Wasahlan AKBP Sumarni, Selamat Bertugas di Sukabumi!

Terakhir kali, Brigadir Didi menggelar pembagian masker gratis di  Kampung  Kadudatar RT 08 RW 04 Desa Prianganjaya pada Rabu (27/5/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan polisi masyarakat dengan door to doot system yakni mendatangi satu persatu rumah warga.

Untuk menunjang kegiatan pembinaan tersebut, Brigadir Didi rela mengeluarkan dana dari saku sendiri untuk membeli masker. Masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah karena Kecamatan Sukalarang yang di dalamnya termasuk Desa Prianganjaya telah ditetapkan sebagai wilayah PSBB. (*)