Ahlan Wasahlan AKBP Sumarni, Selamat Bertugas di Sukabumi!

oleh -
Ketua Bang Japar Indonesia Presda Sukabumi Raya, Budhy ‘BG’ Lesmana.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Ketua Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI) Presidium Daerah (Presda) Sukabumi Raya, Budhy Lesmana atau Budi Gondrong (BG) menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Sumarni di Kota Sukabumi. BG menyambut kehadiran Polwan pertama yang bertugas sebagai komandan satuan wilayah di Polres Sukabumi Kota dengan penuh harapan dan optimisme.

“Ahlan wa sahlan Ibu AKBP Sumarni. Selamat datang di Sukabumi. Sebagai Polwan pertama yang menjadi Kapolres Sukabumi Kota, Ibu akan membuat sejarah. Ini adalah ujian sekaligus tantangan bagi Ibu Kapolres,” kata BG melalui pesan singkat yang disampaikan kepada wartawan, Kamis (28/5/2020) pagi. 

Sebagai perempuan pertama yang memegang tongkat komando Mapolres Sukabumi Kota, lanjut BG, AKBP Sumarni akan menghadirkan suasana dan lingkungan kerja yang berbeda. Kinerjanya akan menjadi sorotan masyarakat. Budhy yakin, AKBP Sumarni dapat menjalankan tugasnya dengan baik berbekal pengalaman, kemampuan, dan profesionalisme yang dimilikinya.

“Kami optimis Ibu Kapolres dapat menjadikan institusi yang dipimpinnya semakin kuat dan profesional serta kian dekat dengan masyarakat Sukabumi. Beliau bisa menjalin sinergitas dengan semua kalangan pemangku kepentingan,” ujar BG.

Berita terkait: AKBP Sumarni Resmi Menjabat Kapolres Sukabumi Kota

Pada bagian lain Budhy menyampaikan, Kota Sukabumi terus bertumbuh dengan penuh dinamika sebagai kota santri. Dengan demikian, ujar dia, setiap pemimpin institusi vertikal yang ada di kota ini harus memperhatikan aspek dan kondisi tersebut agar setiap langkah dan kebijakan yang diambil senantiasa sinkron dan sejalan dengan aspirasi masyarakat.

“Keunggulan yang saya lihat dari Ibu AKBP Sumarni, beliau muslimah yang baik. Hal ini dibuktikan paling tidak dengan busana muslimah yang beliau kenakan sehari-hari. Insya Allah beliau bisa bersinergi dengan berbagai lapisan masyarakat Sukabumi yang terkenal nyantri,” ucapnya.

Selain itu AKBP Sumarni yang memiliki jejak rekam kuat dalam penanganan kasus-kasus tindak pidana korupsi dapat mendorong percepatan penanganan kasus-kasus korupsi di wilayah hukumnya. Budhy mengingatkan selama ini banyak dugaan korupsi yang tercium namun belum terungkap.  

Sebagai salah satu pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan di Sukabumi, BG menegaskan dia dan jajarannya siap bermitra positif dengan AKBP Sumarni sebagai Kapolres Sukabumi Kota sebagaimana dijalin dengan para Kapolres Sukabumi Kota sebelumnya. (*)