Karang Taruna Cikole Sebar 200 Paket Sembako

oleh -
Penyerahan paket sembako secara simbolis untuk gerakan peduli tetangga oleh Karang Taruna Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, para pemuda yang tergabung di dalam Karang Taruna Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi menggelar bakti sosial gerakan peduli tetangga bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Pada kegiatan itu, Karang Taruna Cikole menyebarkan bantuan sebanyak 200 paket sembako.

Pemberian bantuan dilakukan dengan cara door to door, dari satu rumah ke rumah warga lainnya. Sebelumnya tim khusus dari Karang Taruna telah melakukan pendataan terhadap warga untuk menentukan penerima bantuan agar tepat sasaran.  

Di tengah kesibukan pembagian sembako, Jumat (22/5/2020) sore, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cikole, Hilman Rakhman mengatakan, gerakan peduli tetangga merupakan program yang telah tercantum di dalam agenda kerja organisasi. Sumber dananya berasal dari swadaya pengurus dan para dermawan.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tetangga atau warga sekitar yang terkena dampak dari Virus Corona khusunya dalam perekonomian. Selain membagikan sembako kami juga memberikan masker gratis,”  kata Hilman.

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Cikole, A. Saepul Anwar mengatakan,  gerakan yang dilancarakan bersama teman-temannya bertujuan untuk meringankan beban hidup warga yang terkena dampak Covid-19, khususnya yang tinggal di wilayah Kelurahan Cikole.

“Untuk gerakan peduli tetangga selanjutnya, kami siap bekerja sama dengan para pelaku usaha yang ada di Kelurahan Cikole agar bersinergi dalam melaksanakan baksos,” kata Saepul.

Sebelumnya, ujar dia, Karang Taruna Kelurahan Cikole juga berperan dalam aksi melawan Virus Corona melalui penyemprotan disinfektan di beberapa RW. Mereka juga giat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.  (*)