Camat Ciracap Berbagi Rezeki dan Kebahagiaan dengan Anak Yatim

oleh -
Camat Ciracap Deden Sumpena, S.Pd.I., M.Si. (kiri) hadir bersama anak yatim untuk menggelar kegiatan sosial pemberian santunan.

Wartawan Ruli Budiana, S.AP.

Menjelang tibanya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Camat Ciracap Deden Sumpena, S.Pd.I., M.Si. berbagai rezeki dalam bentuk pembagian santunan kepada anak yatim. Kegiatan sosial itu diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/5/2020).

Pada pembagian santunan dan berbagi kebahagiaan itu, Camat Deden didampingi Sekretaris Kecamatan Ciracap, Burhanudin, S.I.P. Jumlah anak yatim yang menerima santunan sebanyak 50 orang, masing-masing menerima Rp50 ribu. Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan mendekati tibanya buka puasa.

Para anak yatim yang menerima santunan berasal dari tiga desa. Kedatangan mereka bersama dengan kepala desanya masing-masing. Turut mendampingi anak yatim adalah Kades Pasirpanjang, Mamat Selamat; Kades Purwasedar, Deriana; dan Kades Ciracap, Ibrahim.

Pada acara pembukaan, Camat Ciracap menyampaikan, para penerima  hendaknya tidak melihat besar kecilnya santunan. Hal yang paling penting dari kegiatan tersebut adalah keikhlasan untuk meringankan beban anak yatim yang menghadapi wabah Covid-19 dan menjelang Lebaran.

“Niat kami ingin memberikan santunan kepada anak yatim agar mereka sedikit terbantu oleh kami,” kata Deden.

Camat juga mengajak para pengusaha, kades, dan kaum dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk anak yatim. Masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.  

Sementara itu Kades Ciracap Ibrahim yang akrab disapa Ibro menyatakan, dalam situasi seperti sekarang ini bantuan dari Camat dan Sekmat dapat membantu anak yatim yang keadaan hidupnya penuh kesusahan. (*)