Kapolsek Jampangkulon Pimpin Operasi Razia Miras

oleh -
Kapolsek Jampangkulon, Polres Sukabumi, AKP Dede Majmudin (ketiga dari kiri) menunjukkan miras yang diamankan pada giat cipkon bulan Ramadhan 1441 Hijriyah.

Wartawan Sadeva Jampang

Kapolsek Jampangkulon, Polres Sukabumi, AKP Dede Majmudin memimpim operasi razia miras dalam rangka cipta kondisi (cipkon) bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah. Pada operasi tersebut, Polsek Jampangkulon berhasil menyita puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merek.

“Giat cipta kondisi ini akan terus dilaksanakan untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan. Wilayah operasi razia miras ini di wilayah hukum kami,” kata AKP Dede Majmudin kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Operasi digelar mulai Senin (18/5/2020) sekira pukul 20.30 WIB dan berakhir pada Selasa dinihari. Lokasi yang dijadikan sasaran razia adalah Kampung Pasirpulus, Kelurahan/Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. 

Dari operasi tersebut, tim mengamankan miras jenis anggur merah merek Columbus dengan kandungan alkohol 20 persen sebanyak 16 botol, anggur putih yang mengandung alkohol 20 persen sebanyak 1 botol, dan miras merek Singaraja dengan kandungan alkohol sebanyak 3 botol.

Total 20 botol. Semua jenis minuman tersebut masuk ke dalam benda terlarang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi karena ada perda tentang larangan minuman beralkohol.

Selama kegiatan cipkon operasi razia minuman keras tersebut, situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan terkendali. Suasana dalam keadaan kondusif  bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah malam di bulan Ramadhan.

Warga masyarakat pun mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jampangkulon.

Pada razia itu, Kapolsek Jampangkulon menerjunkan para pejabat dan anggotanya antara lain Bripka Riki R (Ps. Kanit Reskrim Polsek Jampangkulon), Bripka Teguh Ab (Ps Kasihumas), Brigadir Warlam (Anggota), Brigadir Rustandi (Bhabinkamtibmas Desa Nagraksari), Brigadir Sucipno B (Anggota), dan Brigadir Ade Murdani (Anggota Unit Reskrim). (*)

Berita terkait….

Didukung Ormas, Polsek Jampangkulon Amankan Ratusan Botol Miras