Ranting PP Padajaya Gelar Penyemprotan Disinfektan

oleh -
Anggota PP Ranting Desa Padajaya dengan semangat tinggi siap mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah dan masjid.

Wartawan Sadeva Jampang

Pengurus dan Anggota Ranting Pemuda Pancasila (PP) Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi membeli disinfektan berikut alat penyemprotnya dari kocek sendiri. Mereka mengumpulkan dana secara mandiri untuk membatu pemerintah dalam upaya penyemprotan disinfektan di lingkungan permukiman, masjid, dan mushola.

“Kami mengerahkan anggota untuk menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa tempat seperti sarana peribadatan, rumah-rumah warga, dan tempat-tempat berkumpul warga,” kata Ketua Ranting PP Desa Padajaya, Beni di tengah kesibukan penyemprotan di kampung-kampung, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan tersebut, ujar Beni, bertujuan untuk membuat warga Desa Padajaya merasa tenang dan nyaman dalam menghadapi wabah Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Padajaya, Ade Hermawan  mengaku bangga dengan semangat kemandirian yang ditunjukkan oleh pengurus dan anggota PP Desa Padajaya dalam mendorong percepatan proses penaggulangan Virus Corona. 

“Pemuda Pancasila Padajaya adalah tipe pemuda pelopor. Mereka telah memberikan bukti nyata kepada kita semua sebagai organisasi yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masalah kemanusiaan,” ujarnya.

Hari ini, kata Ade, merupakan hari ke-3   dia dan tim yang dibentuk desa melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Guna mencegah penyebaran virus antar manusia, Pemdes Padajaya memberlakukan aturan yang ketat terhadap warga pendatang.  

Ade juga mengimbau warganya untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan. Semua ini ditempuh sebagai langkah antisipaai penularan virus lewat kontak tubuh. (*)