Hari Kedua Baksos, PDIP Mengabdi di Ponpes Al-Hasaniyah

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama secara simbolis menyerahkan satu galon disinfektan kepada Pimpinan Pesantren Al-Hasaniyah, Cicurug.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Bakti sosial (baksos) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dalam rangka pencegahan Virus Corona hari kedua dilangsungkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasaniyah Cicurug, Kamis (26/3/2020). Sebelumnya kader PDIP mengikuti pengajian di Masjid Al-Hasaniyah, Babakan Kaum,  Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Pada kegiatan itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama secara simbolis menyerahkan 1 galon cairan disinfektan dan sanitizer kepada Pimpinan Ponpes Al-Hasaniyah, KH. Amang Muhammad Baeduwi. Yudi juga menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada ribuan peserta pengajian Al-Hasaniyah. 

“Saya sowan kepada kiai untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan berupa cairan disinfektan untuk menyemprot seluruh bagian bangunan masjid dan pondok pesantren agar steril dari Virus Corona,” kata Yudi.

Pemberian cairan hand sanitizer atau pembersih tangan juga dilakukan terhadap jamaah yang akan mengikuti pengajian. Semua jamaah membersihkan tangannya sebelum masuk ke tempat pengajian.

“Ini hari kedua. Pada hari pertama kemarin, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan di sepanjang jalan nasional mulai Jalan Salakopi sampai menjelang Cicurug,” tutur Yudi.

Partai besutan Megawati Sukarnoputri itu akan mengikuti kebijakan pemerintah dalam perang melawan Virus Corona. Yudi memilih Ponpes Al-Hasaniyah karena jumlah santri dan jamaah pengajiannya mencapai ribuan orang. Dia mengharapkan teror Corona terhadap Warga Kabupaten Sukabumi bisa cepat berakhir. 

“Selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi,  saya berdoa semoga yang sudah dalam status PDP segera sembuh dan dinyatakan negatif Corona,” ujarnya. (*)