Kiai Aziz Berterima Kasih dan Berdoa untuk Bupati

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) berbincang akrab dengan Pimpinan Ponpes Al-Masthuriyyah, KH Aziz Masthuro di tengah kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh mobil damkar di pesantren tersebut.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Pimpinan Ponpes Al-Masthuriyyah, KH Aziz Masthuro menyampaikan terima kasih disertai doa untuk Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama tim atas jasa baiknya menyemprot lingkungan pesantren berumur 1 abad itu dengan cairan disinfektan, Rabu (25/3/2020).

Menurut Kiai Azis, kegiatan di pesantren yang dipimpinnya itu merupakan berkah tersendiri bagi seluruh keluarga besar Al-Masthuriyyah dan bagi warga masyarakat yang berada di sekitar kompleks pesantren. Karena dengan penyemprotan itu, lingkungan pesantren dapat terbebas dari Virus Corona.

“Kami segenap keluarga besar Al-Masthuriyyah menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati atas kunjungan dan bantuannya. Semoga amal baik ini diterima oleh Allah SWT.  Semoga pula selama menjalankan tugas, Bapak diberikan kekuatan dan kesehatan,” kata Kiai Aziz ketika menyambut Bupati Marwan di Kompleks Perguruan Islam Al-Masthuriyyah di Jalan Raya Cibolang, Kecamatan Cisaat,  Kabupaten Sukabumi. 

Pesantren Al-Masthuriyyah merupakan salah satu lokasi yang  dijadikan tempat penyemprotan cairan disinfektan untuk mengganyang dan mengusir Virus Corona dari lingkungan warga. Tim penyemprot yang dipimpin langsung oleh bupati mendatangi berbagai lokasi untuk mencurahkan cairan disinfektan ke udara terbuka dari mobil pemadam kebakaran (damkar).  

Sebelum singgah di Ponpes Al-Masthuriyyah, bupati dan rombongan melakukan konvoi sambil menyisir ruas jalan provinsi di Jalan Lingkar Selatan dan menuju pesantren tersebut lewat Jalan Raya Cibolang.

Ketika tiba di Pesantren Al-Masthuriyyah, bupati disambut langsung oleh Kiai Aziz. Mereka berbincang akrab cukup lama. Pada waktu bersamaan, para petugas damkar berkeliling kompleks pesantren untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke semua sudut bangunan pesantren.

Dalam rombongan bupati terdapat beberapa pejabat daerah antara lain Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo,  Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Infantri Danang Prasetyo, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi Uang Burhanudin, dan Camat Cisaat Yadi Mulyadi. 

Setelah beres urusan penyemprotan, rombongan bupati meninggalkan Pesantren Al-Masthuriyyah menuju Jalan Cibaraja dan Cibatu. Bupati sendiri menjajal kemampuannya dalam mengemudi mobil damkar sebagai kendaraan utama rombongan.

Selama di perjalalan, mobil damkar tidak henti-hentinya menyemburkan cairan disinfektan dalam jumlah besar. Perjalanan bupati berakhir di Cisaat. (*)