PDIP Operasikan Posko Melawan Virus Corona

oleh -
Sejumlah relawan dengan suka rela begotong royong untuk menyemprotkan cairan disinfektan dari posko untuk mencegah penularan Covid-19 yang didirikan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi membuka posko untuk membantu masyarakat dalam perang melawan Virus Corona yang menjangkitkan penyakit Covid-19. Dari posko tersebut, para kader dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi melancarkan berbagai kegiatan yang terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona.

“Kami membuka posko ini secara gotong royong. Para relawan siap bekerja demi masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama di sekretariatnya Jalan Raya Salakopi, Desa  Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/3/20).

Posko disatukan dengan sekretariat partai. Melalui posko tersebut, Yudi yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi bersama rekan-rekannya mengendalikan gerakan gotong royong perang melawan Virus Corona.

“Kegiatan yang kami lakukan antara lain penyemprotan dengan disinfektan di tempat-tempat umum, menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi hand sanitizer,   dan membagikan brosur yang isinya tentang tata cara pencegahan Virus Corona,” jelas Yudi. 

Penyemprotan disinfektan yang dikendalikan dari Posko Covid-19 dilakukan di sepanjang jalan nasional mulai depan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, terus  ke Cibadak hingga tembus Parungkuda sampai ke arah menuju Cicurug. 

“Saya sendiri yang mengendalikan tim penyemprot dari posko. Saya terjun langsung ke lapangan,” tutur Yudi.

Dia mengharapkan langkah dan sumbangsih yang diberikan oleh para kader PDI Perjuangan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pemberantasan Virus Corona. Semua lapisan masyarakat menginginkan wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan virus-virusnya berlari jauh ke luar angkasa hingga tidak bersisa satu ekor pun di Planet Bumi.

“Masyarakat ingin segera bebas dari Virus Corona. Kita semua merindukan kehidupan normal agar bisa beraktivitas seperti biasa. Untuk itulah kami mendirikan posko,” ungkap Yudi. (*)