Kapolres Pimpin Operasi Aman Nusa II

oleh -
Penyemprotan cairan disinfetan dalam rangka mencegah Virus Corona digelar Polres Sukabumi Kota dalam Operasi Aman Nusa II.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kapolres Sukabumi Kota, Polda Jabar, AKBP Wisnu Prabowo memimpin Operasi Aman Nusa II yang merupakan sandi untuk pencegahan penyebaran Covid -19, Selasa (23/3/2020).  Operasi tersebut berwujud penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi sarana perkantoran, sekolah, perumahan dinas, dan sarana pelayanan publik. 

Pada operasi itu, Polres Sukabumi Kota melibatkan unsur Kodim 0607, Muspida Kota Sukabumi, Palang Merah Indonesia, dan para relawan. AKBP Wisnu mengatakan, operasi yang digelarnya bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Hari ini kami bekerja sama dengan seluruh unsur Muspida dan dinas maupun instansi di Kota Sukabumi menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, baik itu area perkantoran, rumah dinas, hingga sekolah-sekolah” ujar AKBP Wisnu saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Terselenggaranya operasi tersebut, ujar dia, berkat adanya sinergitas dan kekompakan dari seluruh komponen masyarakat dalam memerangi dan membatasi ruang gerak penyebaran Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan, tim operasi juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS dalam rangka mengantisipasi penularan Virus Corona,” jelas Kapolres.

Pada bagian lain dia mengatakan,  sasaran penyemprotan dengan disinsfektan yang mengandung senyawa kimia Hidogen Peroksa itu meliputi sarana rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Sukabumi Kota, Mako Polres Sukabumi Kota, Asrama Polisi Koloni, Kantor Satpas Polres Sukabumi Kota, dan Asrama Polisi Cipelang.

Selanjutnya Kantor Kecamatan Cikole, Kantor PDAM, Kantor Disdukcapil, Showroom Toyota, Samsat, Dispenda Kota Sukabumi, Kantor Kelurahan Benteng, Lapas Kelas II Kota Sukabumi, Kantor Kelurahan Cikole, SDN Lamping, SMPN 2 Kota Sukabumi, SMKN 4 Kota Sukabumi, dan Polsek Lembursitu. (*)