Kades Cijalingan Pimpin Sosialisasi Perdana Covid -19

oleh -
Tim Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantaran, Kabupaten Sukabumi berkeliling desa untuk mensosialisasikan pencegahan Virus Corona.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Redaktur Usep Mulyana

Kepala Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Didin Jamaludin  didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Rian Rinaldi, Babinsa Serda Jasnudin, dan Bidan Desa Intan Najilah bergerak bersama melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid -19 perdana. Tim sosialisasi ini bergerak rapi menyusuri 8 wilayah ke-RW-an di Desa Cijalingan, Selasa (24/3/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dasar tentang tata cara melindungi diri dari ancaman Virus Corona.  Simulasi yang kami lakukan lebih kepada kegiatan pencegahan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Apalagi yang dihadapi ini adalah sejenis virus yang belum ditemukan antinya,” kata Didin ketika ditemui di tengah kegiatan sosialisasi.

Untuk mencegah penyebaran Covid -19 semakin meluas, di tempat yang dikunjungi oleh tim dilakukan penyemprotan dengan disinfektan, baik di rumah-rumah maupun kantor-kantor. Sosialisasi tersebut, kata dia, dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Di tempat sosialisasi, Bidan Desa Cijalingan melakukan beberapa simulasi tentang tata cara mencuci tangan yang benar menurut standar kesehatan. “Saat ini, setiap menyentuh benda apapun, warga harus selalu mencuci tangan untuk menghindari virus tersebut menempel di tangan,” ujarnya. (*)