Penutupan Sementara THM Dasarnya Kesepakatan Bersama

oleh -
Pertemuan di Mapolres Sukabumi Kota dengan peserta dari berbagai kalangan menghasilkan kesepakatan untuk menutup sementara THM dan karoke di wilayah Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Penutupan sementara tempat hiburan malam (THM) termasuk di dalamnya karoke merupakan kesepakatan bersama peserta pertemuan lintas sektoral di Mapolres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, Sabtu (21/3/2020) sore.

Pada pertemuan itu, semua peserta termasuk unsur pengelola THM dan karoke mencapai satu kata sepakat untuk melakukan penutupan sementara operasional THM di Kota Sukabumi terhitung 21 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kesepakatan ini sebagai bagian dari koitmen pencegahan pandemi Covid-19.

Demikian hal itu disampaikan PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin setelah pelaksanaan pertemuan yang diikuti berbagai unsur yang membahas penutupan sementara THM dan karoke. Berdasarkan kesepakatan itu, kata Bripka Solehudin, mulai malam Minggu ini tidak ada THM dan tempat karoke yang menerima tamu.

Baca juga berita terkait….

Mulai Malam Ini Karoke dan THM Ditutup Sementara

“Keputusan ini telah menjadi kesepakatan  bersama seluruh pihak pada rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar di Mapolres Sukabumi Kota. Para pengelola tempat hiburan malam dan karoke juga ikut bersepakat di dalamnya,” ujar Bripka Solehudin.

Pertemuan dan rapat lintas sektoral itu dihadiri berbagai unsur antara lain Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Satpol PP Kota Sukabumi, Pemkot Sukabumi, ormas Islam, dan sejumlah pengelola THM dan karoke yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

“Manajemen karaoke Jazz, Cozy, Inul Vizta, Garden City, Happy puppy, dan Syahrini semua sepakat untuk melakukan penutupan sementara aktivitas usahanya pasca pandemi Covdi-19,” tuturnya. 

Hasil rapat koordinasi tersebut, lanjut dia, nantinya akan dijadikan dasar oleh Pemkot Sukabumi untuk mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara THM dan karoke. 

“Nantinya surat edaran dari pemangku kebijakan kaitan penutupan tempat hiburan malam dan karaoke secara tertulis akan dilayangkan ke semua manajemen karaoke yamng ada di Kota Sukabumi. Namun sebelum surat itu terbit, THM dan karoke akan menutup tempat usahanya,” jelas dia. (*)