Haji Deden Resmi Ketua Apdesi, Kapolres Sampaikan Pesan Pilkada Damai

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH, SIK, MH. bersama para kades yang sedang mengikuti Muscab IV Apdesi Kabupaten Sukabumi. Tampak di samping kiri Kapolres adalah Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi terpilih, H. Deden Dedi Wahyudin.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Peserta Musyawarah Cabang (Muscab) IV Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi mendapat kunjungan dari Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH, SIK, MH., Kamis (27/2/2020) malam. Sebelumnya mereka berhasil memilih ketua yang baru yaitu H. Deden Deni Wahyudin, Kades Sukakersa, Kecamatan Parakansalak.

Pada kunjungannya, Kapolres menyampaikan pesan Pilkada damai dan bersilaturahmi dengan para peserta Muscab IV Apdesi Kabupaten Sukabumi yang sedang bermusyarah di Hotel Augusta, Cicantayan. Dia datang bersama Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, SE, MSi. dan sejumlah perwira dan bintara Polres Sukabumi. 

“Kami mengimbau para kades dan perangkat desa turut aktif untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada untuk pemilihan bupati dam wakil bupati Sukabumi tahun 2020. Mari kita sosialisasikan terus Pilkada damai di Kabupaten Sukabumi,” kata Kapolres di hadapan para peserta Muscab Apdesi.

Pilkada yang damai dan demokratis, ujar dia,  akan menghasilkan pemimpin daerah yang amanah dan dapat membawa Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik. Jajaran kepolisian, kata AKBP Nuredy bersama TNI dan pemda beserta potensi masyarakat akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“Pada saatnya, kami akan menerjunkan personel ke lapangan untuk pengamanan di TPS yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi. Kami harapkan para kepala desa dan perangkatnya membantu dan berkoordinasi dengan petugas kami  di TPS agar tahapan pencoblosan dapat dilaksanakan dengan aman dan sesuai jadwal,” ujar Kapolres.

AKBP Nurdy juga mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang telah sukses melaksanakan Muscab sehingga menghasilkan ketua dan pengurus Apdesi Kabupaten Sukabumi untuk periode 5 tahun ke depan dengan aman dan lancar. 

Sementara dalam pemilihan ketua Apdesi, H. Deden berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Kades Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Taupik Guntur Rohmi dan Kades Padaasih, Kecamatan Cisaat, Aum Ruhyandi. Deden akan menjalankan tugas sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025. Dia menggantikan H. Andi Mulyasana, mantan Kades Benda, Kecamatan Cicurug. (*)