Pimpinan Dewan Kumpulkan Dinas Strategis di DP3A

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Budi Azhar Mutawali setelah mengikuti rapat bersama perangkat daerah lintas mitra komisi.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi, Ketua Yudha Sukmagara dan Wakil Ketua H. Budi Azhar Mutawali menggelar rapat kerja bersama dinas-dinas strategis di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Jalan Siliwangi Kota Sukabumi, Senin (24/2/2020).

Pada rapat itu hadir para pimpinan sejumlah dinas strategis yang memiliki posisi penting dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Para kepala dinas yang hadir berasal dari perangkat daerah yang merupakan mitra kerja komisi-komisi yang ada di lingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Acara rapat tidak berlangsung lama, dimulai kira-kira pukul 13.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada keterangan resmi dari kegiatan tersebut. Budi Azhar hanya menyebutkan, agenda yang diikutinya merupakan rapat kerja biasa bersama perangkat daerah di Pemkab Sukabumi.

Di tempat rapat tampak hadir para pimpinan perangkat daerah mitra kerja Komisi II yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Dedi Cardiman, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedah Herlina.

Adapun dari kalangan mitra Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi yang bidang tugasnya perekonomian dan keuangan antara lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Adi Purnomo dan Kepala Dinas Pertanian yang diwakili salah satu kepala bidangnya Dosen.

Selain itu hadir pula pimpinan perangkat daerah mitra kerja Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat yaitu Kepala Dinas Pendidikan M. Solihin, Kepala Dinas Kesehatan Harun Al Rasyid, Kepala Dinas Pariwisata Usman Jaelani, dan Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Iwan Kusdian. 

“Hari ini kami hanya mengingatkan pelaksanaan rencana kerja atau renja di tiap-tiap dinas harus tepat waktu. Serapan anggarannya harus bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ketika renja sudah dibuat, perangkat daerah jangan molor-molor lagi dalam pelaksanaannya,” kata Budi Azhar Mutawali ketika ditemui seusai mengikuti rapat. (*)