Kelompok Kerja M.Ts. Punya Gedung di JLS

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menandatangani prasasti Gedung KKMTs. Wilayah Cicurug sebagai tanda peresmian bangunan tersebut.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs.) Wilayah Cicurug, Kabupaten Sukabumi memikiki gedung sendiri di seputaran Jalan Lingkar Selatan (JLS) Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat. Gedung milik KKMTs. Wilayah Cicurug itu diresmikan oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir didampingi para pengurus KKMTs dan para pejabat keagamaan, Minggu (23/2/2020).

Dengan gedung baru tersebut, koordinasi di antara anggota KKMTs sebanyak 50 M.Ts. dapat lebih mudah dan terpadu. Gedung tersebut dibangun dengan dana swadaya para anggota KKMTs Wilayah Cicurug di bawah naungan Yayasan Bina Insani Madrasah Sukabumi yang dipimpin oleh H. Abdul Ajiz.

Setelah penandatanganan prasasti Gedung KKMTs. Wilayah Cicurug, Bupati Sukabumi menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan gedung milik sendiri oleh kelompok kerja MTs. tersebut. Ini luar biasa, kata bupati. Dia memuji kekompakan anggota MMTs Wilayah Cicurug dalam menghimpun dana sehingga dapat membangun gedung sendiri.

“Membangun gedung ini merupakan salah satu bentuk jihad karena untuk kepentingan umat. Para guru M.Ts. dapat berkumpul di gedung ini untuk mendiskusikan, membahas, dan mencermati kemajuan teknologi yang harus dikuasai anak didik,” ujar bupati.

Di tempat peresmian Gedung KKMTs Wilayah Cucurug itu tampak hadir para wakil rakyat dan pejabat daerah antara lain Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi H. Abas Resmana, Asisten Pemerintahan dan Kesra pada Setda Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan, Kabag Kesra H. Unang Sudarma, dan Camat Cisaat Yudi Mulyadi.

Dalam penjelasannya, Ketua KKMTs Wilayah Cicurug,  H. Abdul Ajiz yang sehari-hari menjabat Kepala M.Ts. Yaspin Nurul Huda menyampaikan , tanah yang digunakan untuk membangun gedung KKMTs berasal dari wakaf pengurus dan anggota. Dia bersyukur atas kehadiran bupati yang meresmikan gedung tersebut.

“Pembangunan gedung ini cukup cepat, tidak sampai satu tahun. Semoga kehadiram Gedung KKMTs. Ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Ajiz. (*)