FBI Suci Fasilitasi Atlet Sepak Bola Wanita

oleh -
Pertandingan persahabatan pada acara Anniversary ketiga FBI Suci di Stadion Korpri Cisaat.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Football Boots Indonesia Regional Sukabumi-Cianjur (FBI Suci) siap untuk memfasilitasi para pemain sepak bola wanita yang ingin menyalurkan bakat dan hobinya. Walaupun klub ini sebagian besar anggotanya pemain sepak bola laki-laki, fokus untuk mengembangkan bakat pemain sepak bola wanita mulai dilirik manajemen klub.

“Tujuan klub ini untuk kekeluargaan dan main bersama. Karena itu kami lebih mengendepankan penampilan dibandingkan kemampuan, style first, skill later,” kata Admin FBI Suci, Yudi Adityadharma atau akrab disapa Abab kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

FBI, jelas Abab, merupakan kumpulan pengguna sepatu sepak bola dan futsal original dari berbagai merk yang dibentuk yang pada tahun 2017. Karena itu di lingkungan FBI, para tidak diperbolehkan memakai sepatu jiplakan atau KW 2.

Kesiapan dalam menampung para pemain sepak bola wanita ditunjukkan pada Anniversary ke-3 FBI Suci di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (16/2/2020). Acara peringatan hari jadi itu dibuka dengan pertandingan persahabatan antara klub wanita Putri Sukabumi FC melawan Garda Futsal Academy.

“Acara anniversary juga sebagai ajang silaturahmi antar keluarga besar FBI Suci dan klub-klub lain yang berkiprah di Sukabumi,” ujar Abab.

Di tempat peringatan hari jadi FBI suci tampak hadir pemain sepak bola putri profesional antara lain Inka Susilawati (Persib Bandung) dan Leli Sukmawati (PS-Tira). Kehadiran dua pemain tersebut untuk menggairahkan sepak bola wanita.

Pertandingan antara Putri Sukabumi FC dan Garda Futsal Sukabumi bersifat fun, untuk kegembiraan, lanjut Abab. Pertandingan yang sesungguhnya diikuti enam tim dari FBI Suci dan dua klub pembuka pertandingan. Dari enam klub FBI, satu di antaranya tim wanita. Semua pertandingan menggunakan durasi pendek yakni 1 x 15 menit.  

“Kami harapkan setelah acara anniversary ini, anggota FBI Suci semakin solid dan terus menggelorakan kampanye sepak bola di Sukabumi,” tutur dia.

Saat ini FBI Suci memiliki 120 anggota, putra dan putri. Syarat untuk menjadi anggota FBI Suci tidak sulit, calon anggota harus menggunakan sepatu sepak bola original dengan merek bebas.  

“Kampanye kita dengan menggunakan merk sepatu original berati kita menghargai hasil karya orang lain. Silahkan gabung dan bersilahturahmi lewat olahraga,” ujar Abab. (*)