Sate Maranggi Hj. Nani Makin Eksis di Jalur Lingkar

oleh -
Pemilik Warung Sate Maranggi Hj. Nani, Dear Zarrin Arham Muhammad (kiri) terjun langsung melayani pelanggan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Warung Sate Maranggi Hj. Nani yang terletak flyover Cibatu Jalur Lingkar Selatan semakin mendapat tempat di kalangan penggemar wisata kuliner di Sukabumi. Berkat racikan bumbu yang lezat dengan dagingnya yang empuk, warung sate ini dalam kurun waktu 15 bulan sejak berdirinya terus maju dan berkembang secara signifikan.

“Saat ini pada akhir pekan kami menghabiskan daging sapi antara 15 sampai 20 kilogram. Kebutuhan akan daging ini belum termasuk daging campur lemak dan bahan untuk sop iga,” kata pemilik Warung Sate Maranggi Hj. Nani, Dear Zarrin Arham Muhammad, S.A.B kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).

Pada akhir pekan, ujar Dear, terkadang banyak pengunjung yang tidak kebagian kursi. Dear memperkirakan, jumlah pelanggan tetap warung satenya mencapai sekitar 1.000 orang. Para pelanggan menjadikan warung tersebut sebagai tempat transit sambil menikmati sate lezat sebelum menuju Kota Sukabumi.

“Sebagian besar pelanggan kami lebih memilih hari Jumat, Sabtu, dan Minggu untuk menikmati sate di warung kami,” kata alumnus Upnad tahun 2018 ini.

Warung yang dikelolanya selain menyajikan sate maranggi juga menyediakan sop iga dan ketan bakar dengan sambal oncom. Kini Dear sedang mengembangkan menu baru yakni sate ayam maranggi. Warung yang dikelolanya itu juga menyediakan mie ayam dan mie bakso. Semua resep untuk sate sapi, sate ayam, sop iga, ketan bakar, dan olahan mie merupakan hasil racikan keluarganya.

“Sejak lulus kuliah, saya memilih untuk membuka usaha karena sedari kecil hobi berdagang. Dengan membuka usaha sendiri, saya dapat menyediakan lapangan pekerjaan,” ungkap Dear.

Untuk mengembangkan pasar berbasis tekologi informasi, Dear menyediakan layanan penjualan lewat Grabfood. Saban hari ada saja pesanan yang pembelian dan pengantarannya melalui transaksi online melalui HP android.

Salah seorang pengunjung setia, Vanny Setyawardanny mengatakan, setiap akhir pekan dia selalu berkunjung ke Warung Sate Maranggi Hj. Nani. Vanny sangat menikmati semua menu yang ditawarkan Dear dan pegawainya. Musim hujan seperti sekarang, kata dia, sate maranggi dan sop iga merupakan menu yang pas untuk melawan udara dingin. (*)