Warga Pangon Mas Optimalkan Balai RW

oleh -
Ketua RW 15 Perumahan Pangon Mas di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Ibrahim (kedua dari kanan) bersama jajaran pengurus RW di balai warga.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Warga Perumahan Pangon Mas di RW 15 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi benar-benar mampu mengoptimalkan fungsi bangunan Balai RW di kompleks tersebut. Balai RW itu merupakan hasil permohonan warga ke Pemkot Sukabumi yang mendapat respon langsung dari Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. 

“Walaupun belum diresmikan oleh Pak Wali Kota, bangunan Balai RW sudah kami manfaatkan untuk kepentingan warga. Kami menggunakannya untuk sekretariat RW, tempat pertemuan warga, dan posyandu,” kata Ketua RW 15 Kelurahan Karangtengah, Ibrahim kepada wartawan, Minggu (9/2/2020) sore.

Balai tersebut juga dilengkapi taman di bagian yang digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Ada juga panggung gembira. Sebagian warga terkadang memanfaatkan taman tersebut untuk berfoto selfie.

“Kami menyampaikan terima kaih kepada Pak Wali Kota yang telah membangun balai warga dan merehab taman bermain. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, warga di Perumahan Pangon Mas akan memanfaatkan dan merawat dua sarana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pembangunan balai warga dan rehab taman bermain memang kami yang mengajukan kepada Pemkot Sukabumi. Ketika melihat proposal dari kami, Pak Fahmi selaku wali kota langsung memberikan jawaban. Alhamdulillah, kedua sarana tersebut telah dapat digunakan dan bermanfaat bagi warga,” ujar Ibrahim.

Pengerjaan sarana publik itu dilakukan secara kontraktual oleh CV. Delapan. Penyedia jasa konstruksi yang merupakan rekanan dari Pemkot Sukabumi ini memulai pembangunan balai warga, taman bermain, panggung gembira, dan pemasangan lampu-lampu taman sekitar empat bulan yang lalu.

“Kini telah selesai. Warga kami sudah memanfaatkan bangunan ini sejak selesai dibangun. Para pengurus RT sering mengadakan rapat dan pertemuan di tempat ini. Ada juga ibu-ibu yang menggunakannya sebagai tempat arisan. Kehadiran bangunan ini membuat warga menjadi senang dan bersemangat,” tuturnya.

Atas nama warga RW 15, Ibrahim mendoakan Wali Kota Fahmi agar sehat selalu dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah dengan baik. (*)