Bioskop akan Diarahkan ke Kawasan Selatan

oleh -
Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Sukabumi, Sofiani.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi telah memiliki rencana tata ruang wilayah terkait bioskop. Rencana ke depan, bioskop akan diplot ke arah selatan di seputar Jalan Lingkar Selatan (JLS). Saat ini bioskop yang akan segera hadir di Kota Sukabumi terletak di kawasan utara yakni di Jalan Bhayangkara.

“Tidak lama lagi Kota Sukabumi bakal punya bioskop di Bhayangkara. Terus juga katanya ada bioskop di Pasar Pelita. Selanjutnya bioskop akan diarahkan ke kawasan selatan agar keramaian merata serta menyebar,” kata Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Sukabumi, Sofiani kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Kawasan JLS merupakan daerah strategis karena dapat terjangkau oleh warga yang tinggal di jalur jalan ke Palabuhanratu maupun Sagaranten. Selain itu, JLS dekat dengan wilayah Sukaraja serta Cisaat dan sekitarnya.

“Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan, kehadiran bisokop di Kota Sukabumi mendapat respon positif dari masyarakat. Selama ini warga yang ingin menikmati film di bioskop harus pergi ke Bogor atau Bandung,” ujar Sofiani.

Jika tidak ada aral melintang, warga Kota Sukabumi dapat menikmati pertunjukan perdana gambar hidup di bioskop Bhayangkara pada bulan Maret mendatang, Proses pembangunannya sudah memasuki tahapan finishing, tinggal sentuhan dan polesan terakhir.

“Kami akan terus mencari investor untuk berinvestasi di sektor hiburan, khususnya bioskop di Kota Sukabumi. Seperti di daerah lain, idealnya jumlah bioskop di  Kota Sukabumi lebih daripada satu,” tutur dia.

Sofiani yakin, prospek bisnis bioskop di Kota Sukabumi cukup cerah. Kemajuan dan perkembangan perbioskopan di Kota Sukabumi dapat memicu kemajuan sektor-sektor usaha lainnya.

“Saya mengajak para investor di Kota Sukabumi untuk berinvestasi di sektor bioskop. Warga Kota Sukabumi jangan hanya menjadi penonton, tetapi juga harus menjadi pelaku usaha,” kata Sofiani. (*)