Tiga Bintara Tinggi Polres Naik Pangkat Menjadi Ipda

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, S.I.K. menyalami para perwira pertama yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu menjadi Ipda.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Tiga bintara tinggi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Tingkat Satu (Aiptu) yang mengabdi di lingkungan Polres Sukabumi Kota mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi Ipda (Inspektur Polisi Tingkat Dua).

Para bintara yang menjadi perwira pertama itu adalah pemilik tanda jasa bintang nararya dan mereka akan segera memasuki masa pensiun.

Anggota Korps Bhayangkara yang mendapat kenaikan pangkat tersebut terdiri dari Ipda Moh. Jazim, Ipda Sugeng Winarto, dan Ipda Ujang Sofyan. Tanda pangkat balok berwarna keemasan tersemat di pundak mereka setelah mengikuti upacara kenaikan pangkat pengabdian yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, S.I.K. di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (4/2/2020) pagi.

Ketika memimpin upacara, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat pengabdian tersebut diberikan kepada personel Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi tanpa cacat secara terus-menerus hingga menjelang masa pensiun,” kata Kapolres. 

Diharapkan AKBP Wisnu, kenaikan pangkat seperti dialami ketiga perwira tersebut menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian ini. Semoga kenaikan pangkat tersebut dapat menambah motivasi untuk lebih meningkatkan tugas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur AKBP Wisnu.

Pada upacara itu tampak jajaran Polres Sukabumi Kota antara lain pejabat utama, para Kapolsek dan jajaran, perwira staf, Anggota Polri, ASN, dan Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota. (*)