Siswa RA Azzahra Belajar Lalu Lintas di Satpas SIM

oleh -
Para siswa RA Azzahra melihat langsung praktik penegakan peraturan lalu lintas di jalan yang dibimbing anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Kota dari progam Polisi Sahabat Anak.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Puluhan anak dari sekolah RA (Raudhatul Athfal) Azzahra Sukabumi mengunjungi kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota di Jalan KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Selasa (21/1/2020).  Mereka belajar rambu-rambu dan keselamatan berlalu lintas.   

Kehadiran para siswa RA yang berseragam polisi itu disambut oleh tim dari program PSA (Polisi Sahabat Anak) Sat Lantas Polres Sukabumi Kota. Pada kunjungan tersebut, para polisi cilik itu kompak bermain bareng polisi-polisi sungguhan diselingi gelak tawa dan penyampaian cerita-cerita yang menghibur.

Di sela-sela permainan, para personel PSA menyisipkan pelajaran dan pengetahun tentang rambu-rambu lalu lintas. Para Polwan juga membawa para siswa ke pinggir jalan  untuk melihat langsung penerapan aturan lalu lintas. Jumlah siswa RA Azzahra yang ikut dalam kunjungan itu mencapai 45 orang.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti menyampaikan, program PSA merupakan salah satu program inovatif yang rutin dilaksanakan oleh jajarannya.

“Program PSA ini merupakan satu dari sekian banyak program inovatif yang kami laksanakan untuk memberikan pengetahun dan pemahaman tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas,” ujar AKP Atik.

Melalui program PSA, lanjut dia, jajaran Sat Lantas memperkenalkan peraturan lalu lintas dan memberikan pengetahuan tentang kamseltibcarlantas sejak dini kepada anak-anak.

Selain PSA, AKP Atik dan jajarannya juga menjalankan program-program inovatif lainnya seperti Police Goes To School dan Jumat Berkah Polantas Peduli Bersama. Kedua program ini dilaksanakan secara rutin setiap minggunya. (*)