Mukercab di Sagaranten, PPP Resmi Usung Adjo

oleh -
Bakal calon bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (kiri) ikut memberikan santunan kepada anak yatim pada Harlah ke-47 PPP bersama sejumlah tokog PPP antara lain H. Yusuf Fuadz.

Wartawan Agus Setiawan

Arus bawah PPP di Kabupaten Sukabumi tak bisa dibendung untuk mendukung H. Adjo Sardjono sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2020. Suara para kader partai berlambang Kabah tersebut tercermin dari hasil Mukercab PPP Kabupaten Sukabumi yang digelar di Pesantren Sinar Jaya Kampung Cimangir, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (18/1/2020).

Pada Mukercab yang dilaksanakan bersamaan dengan Harlah (hari lahir) ke-47 PPP itu, usungan pada Adjo dicapai dengan suara bulat. Seluruh peserta Mukercab sepakat dengan sikap DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang selama ini terang-terangan mengusung Adjo. Dengan hasil Mukercab, secara organisasi PPP resmi mengusung Adjo.

“Hasil mukercab ini akan diserahkan kepada DPW dan DPP untuk mendapatkan pengesahan berupa surat keputusan. Kita tunggu saja hasilnya dari DPP,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, H. Yusuf Ridwan setelah mengikuti Mukercab PPP.

Keputusan yang diambil Mukercab, ujar dia, merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi Desk Pilkada Centre DPC PPP Kabupaten Sukabumi. Desk Pilkada mengajukan 6 nama untuk dibahas di Mukercab antara lain Adjo Sardjono, politisi PKS Anjak Priatama Sukma, politisi PKS Mukhlis Yusuf Kholidi, politisi senior PPP Yusuf Fuadz, dan Dedi Ruslan.

 Di tempat Mukercab tampak hadir sejumlah pengurus partai politik seperti Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna yang merupakan mitra koalisi dengan PPP yang diberi nama Hejo Ludeung. Kemudian  salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman, Anjak Priatama Sukma, dan Yusuf Fuadz.

Peserta mukercab berasal dari 47 PAC PPP di tingkat kecamatan. Sekretaris PAC PPP Cireunghas Samsudin menyambut dengan gembira hasil Mukercab. Menurut dia, pada Pilkada 2020, Adjo memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang. Sebab Adjo memiliki basis dukungan yang luas di masyarakat dan punya lumbung suara yang berasal dari Pilkada sebelumnya.

Harlah ke-47 PPP berlangsung meriah dan khidmat. Suasana di lingkungan Pesantren Sinarjaya tampak ramai dan dipadati para kader PPP dan tamu undangan. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Mengamalkan Keislaman Menuju Indonesia Maju’. Acara harlah juga disertai dengan kegiatan amal berupa pemberian santunan kepada anak yatim. (*)

Berita terkait….

‘Rumah Besar Umat Islam’ Terima Enam Kandidat Peserta Pilkada

Koalisi Hejo Ludeung Paten Mengusung Adjo