Bupati Bersyukur Bisa Berkumpul di Majelis Al-Khoiriyah

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami disambut Habib Abdurrahman bin Sumaith ketika tiba di Majelis Dzikir Al-Khoiriyah Palabuhanratu.

Wartawan Agus Setiawan

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul di Majelis Dzikir Al-Khoiriyah. Dia juga menyatakan rasa kagum karena majelis tersebut dapat secara rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Ungkapan rasa syukur dan kagum itu diucapkan bupati ketika hadir pada peringatan Maulid Nabi dan Haol Al-Habib Abdillah bin Sumaith di Majelis Dzikir Al-Khoeriyah di Kampung Kiaralawang RT 01 RW 20 Jalan Bhayangkara Km 1, Jumat (17/1/2020) malam. Kedatangan bupati disambut oleh pimpinan Dzikir Al-Khoeriyah,  Habib Abdurrahman bin Sumaith.

“Saya merasa bersyukur atas kegiatan keagamaan yang sering dilakukan sahabat saya Habib Abdurahman yang juga senantiasa mendukung upaya mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” ujar bupati. 

Marwan mengharapkan kegiatan keagamaan di majelis dzikir tersebut dapat mendatangkan keberkahan bagi hadirin maupun masyarakat Kabupaten Sukabumi dari dzikir dan shalawat. 

Kepada jamaah, khususnya para santri sebagai generasi penerus bangsa, bupati berpesan agar terus memperdalam ilmu agama sebagai bekal untuk menghadapi tantangan zaman. Perkembangan teknologi yang sangat pesan, kata dia, harus dibentengi dengan akhlak yang baik serta keimanan dan ketakwaan yang kuat.

“Jika melihat antusias santri dan masyarakat yang hadir pada acara ini, Insya Allah generasi penerus kita siap menghadapi perkembangan dan tantangan zaman,” tuturnya. 

Pada kegiatan itu, bupati berada di Majelis Dzikir Al-Khoiriyah bersama Kabag Kesra, Camat bersama Unsur Forkopimcam Palabuhanratu, tokoh agama, alim ulama, ribuan santri, dan umat Islam dari berbagai daerah.

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan pembacaan shalawat serta ceramah yang disampaikan oleh Habib Hanif Alatas dan Habib Rifki.

“Alhamdulillah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haol Al-Habib Abdillah bin Sumaith dihadiri oleh Bapak Bupati bersama ribuan santri dan masyarakat dari berbagai daerah,” kata Habib Abdurrahman mewakili Majelis Dzikir Al-Khoiriyah. (*)