Kolosal, Pekan Kreasi Smanjak Diresmikan Wakil Bupati

oleh -
Pembukaan PKPS Smanjak dimeriahkan dengan atraksi seni tradisional oleh para seniman muda SMAN 1 Jampangkulon.

Wartawan Sadeva Jampang

Pembukaan Pekan Kreasi dan Prestasi Siswa (PKPS) SMAN 1 Jampangkulon (Smanjak), Kamis (16/1/2020),  berlangsung meriah dan kolosal. Event yang menampilkan berbagai hasil kreasi seni, akademik, dan keterampilan para siswa itu dihadiri sekitar 1.000 orang. Secara resmi, PKPS dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono.

Pembukaan PKPS dilangsungkan di aula Smanjak. Sebelum memasuki tempat pembukaan, wabup disambut oleh rombongan seniman muda yang menampilkan upacara tradisional disertai berbagai jenis tarian. Lingkungan SMAN 1 Jampangkulon yang terletak di Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon menjadi meriah dan dipenuhi para peminat kreasi siswa.

Saat meresmikan PKPS, wabup menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Smanjak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selama ini, kata dia, sekolah kebanggaan warga Pajampangan tersebut sering tampil dan meraih piala di berbagai event kejuaraan dan lomba di tingkat provinsi dan nasional.  

Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (tengah) pada pembukaan PKPS Smanjak.  

“SMAN 1 Jampangkulon kerap mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di level provinsi dan nasional. Semoga para siswa di sekolah ini bisa terus memacu prestasi pada kompetisi-kopetisi di tingkat nasional,” kata Adjo. 

Di tempat pembukaan PKPS tampak hadir tuan rumah Kepala SMAN 1 Jampangkulon, H. Dadang Heryanto, pengawas provinsi Heri Susanto, Kapolsek Jampangkulon AKP Dede Mazmudin,Wakil Danramil Surade Serka  Kamaludin, Ketua BAS (Barisan Adjo Sardjono) Pajampangan, H. Usep Suganda, Komite Olahraga Kecamatan Surade, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia PKPS, Ina Rahmawati menerangkan, kegiatan yang diselenggarakannya mengusung tema ‘bhineka abhipraya’ yang artinya beragam harapan untuk mencapai prestasi. Atas nama panitia, Ina menyampaikan terima kasih kepada Wabup Sukabumi atas kehadirannya di acara PKPS.

“Di sela waktu dan jadwal yang padat, Pak Wakil Bupati menyampatkan hadir di sekolah kami. Sambutan beliau dapat memotivasi para siswa Smanjak untuk terus berprestasi dan berkontribusi untuk mengharumkan Sukabumi,” ujar Ina yang sehari-hari mengajar pelajaran bahasa Indonesia.

Adapun tujuan dari PKPS Smanjak, lanjut dia, antara lain untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa; menjalin silaturahmi antara siswa, guru, masyarakat, dan instansi pemerintah; dan mengembangkan potensi siswa baik bidang akademik maupun dan nonakademik.

Sementara itu Ketua Umum BAS Pajampangan, H. Usep Suganda menyampaikan apresiasi kepada wabup atas kehadirannya pada acara PKPS Smanjak. Selama ini, ujar Usep, Wabup Sukabumi dikenal sebagai pejabat yang selalu memperhatikan perkembangan pendidikan dan prestasi para siswa. (*)