Haji Andri PPP Reses di Desa Ciparay Jampangkulon

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Andri Hidayana (tengah) bersama hadirin reses pertama tahun 2020.

Wartawan Sadeva Jampang

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Andri Hidayana menggelar reses pertma tahun 2020 di aula Balai Desa Ciparay, Kecamatan Jampangkulon, Senin (13/1/2020). Pada reses tersebut, legislator dari Dapil 6 Pajampangan itu bertatap muka dengan masyarakat dan mendengarkan serta menampung aspirasi yang disampaikan mereka. 

Di tempat reses tampak hadir sejumlah pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kades posyandu, pengelola dan guru PAUD, serta warga dari berbagai kampung di Desa Ciparay.

Pejabat yang hadir antara lain Camat Jampangkulon Yayan Mulia Suryana, Muspika Jampangkulon, dan Kepala Desa Ciparay Asep Vespa.

“Hal yang paling penting dari kegiatan ini adalah meningkatkan silaturahmi antara kami dengan masyarakat. Pada kegiatan ini kami juga siap mendengarkan, menampung, dan menyalurkan aspirasi dari masyarakat,” kata Andri pada pembukaan reses.

Semua aspirasi, usulan, dan keluhan-keluhan dari warga, ujar dia, akan dimasukkan ke dalam catatan khusus untuk diteruskan ke DPRD yang secara kelembagaan dapat mendesak eksekutif merealisasikan harapan masyarakat tersebut.

“Aspirasi dan usulan yang disampaikan hari ini akan disalurkan ke pemda agar dapat direalisasikan pada tahun 2021,” kata Andri.

Aspirasi yang diterimanya pada kegiatan reses, lanjutnya, akan diproses agar sampai ke eksekutif sesuai dengan tingkatan pemerintah yang akan menangani program dan kegiatannya. Jadi nantinya ada aspirai yang disampaikan ke Pemkab Sukabumi, Pemprov Jabar, dan pemerintah pusat.

“Semua aspirasi dari rakyat harus kami perjuangkan ke pemerintah agar dapat direalisasikan. Terhadap segala permasalahan yang dihadapi masyarakat, kami harus mencarikan solusinya,” tutur dia.

Usulan-usulan yang disampaikan peserta reses menyangkut berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan antara lain menyangkut pembenahan posyandu, pembangunan PAUD, penataan sarana olahraga, dan pertanian.

Andri juga mengharapkan adanya program dari pemerintah untuk membantu para peternak dalam penyediaan pakan ternak di musim kemarau, khususnya untuk hewan ternak pemakan rumput atau ruminansia. (*)