Yayasan At-Tartil Gelar Wisuda Tahfidz Al-Quran

oleh -
Salah satu kreasi seni Islami oleh para wisudawan tahfidz Al-Quran Yayasan At-Tartil di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Wartawan Fitra Yudi Saputra

Yayasan At-Tartil Sukabumi menggelar wisuda para penghafal Al-Quran bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (11/1/2020). Pada acara tersebut, yayasan yang bergerak di bidang Lembaga Tahfidz Al-Quran (LTQ) itu mewisuda 200 lulusannya dari kalangan anak-anak penghafal Al-Quran.

Di tempat wisuda tampak hadir Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, para pengajar LTQ At-Tartil, pengurus Yayasan At-Tartil, dan para orang tua wisudawan. Acara dimulai sekitar puukul 08.00 WIB.   

“Anak anak sebagai generasi muda harus mencintai Al-Quran dengan membaca dan menghafalnya. Al-Quran adalah tiang agama. Membaca Al-Quran akan memberikan kebahagiaan kepada diri sendiri dan keluarga,” kata Ketua Yayasan A-Tartil,  H. Nizumil Fakri kepada wartawan setelah acara wisuda.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menyampaikan selamat kepada para wisudawan tahfidz Al-Quran.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi mengatakan, semua orang tua ingin memiliki anak yang soleh dan solehah. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, para orang tua harus berupaya sejak dini untuk mendekatkan anak-anak kepada agama.

“Manusia hanya mempunyai keinginan, tidak memiliki daya dan upaya. Kita dapat membentuk anak-anak yang soleh dengan mendekatkan mereka kepada  Allah SWT melalui cara menghafal Al-Quran,” ujar Fahmi.

Kepada para wisudawan, wali kota mengharapkan mereka menjadi anak-anak yang dapat membanggakan orang tua dan negara serta menjadi anak yang unggul dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. (*)