PWI-Menwa Berangkatkan Bantuan ke Korban Bencana

oleh -
Pemberangkatan bantuan materi untuk korban bencana di Bogor dan Banten dari depan Sekretariat PWI Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Sukabumi memberangkatkan bantuan materi ke kawasan Bogor dan Provinsi Banten untuk meringankan beban para korban bencana longsor dan banjir. Pada kegiatan amal ini, PWI mengusung bendera PWI Peduli Kota Sukabumi.  

“Ini kegiatan yang pertama dalam kepengurusan PWI Kota Sukabumi periode sekarang. Kami bekerja sama dengan Menwa dalam menggalang bantuan dari pemerintahan dan para donatur untuk membantu para korban bencana banjir dan longsor di Bogor dan wilayah Banten,” kata Ketua PWI Peduli Kota Sukabumi, Ahmad Rayadi setelah penglepasan bantuan  di Sekretariat PWI Kota Sukabumi, Lapang Merdeka, Jumat (10/1/2020).

Penggalangan dana dan materi dibantu pula oleh  Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi. Dari uang yang terkumpul, PWI Peduli membeli berbagai jenis sandang dan pangan yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana yang tinggal di pengungsian. Barang-barang yang dikirimkan oleh PWI Peduli antara lain uang, sembako, dan pakaian.  

“Pengiriman bantuan ini dilakukan secara bergelombang dan berkelanjutan. Ada sekitar delapan donatur yang mendukung kegiatan ini.  Pada pengiriman gelombang pertama, Pemerintah Kota Sukabumi juga ikut menyumbang gerakan kami. Insya Allah, kami masih menerima titipan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Rayadi. 

Sementara itu Komandan Korp Menwa Mahawarman Sukabumi, Iskandar Ihfan menyatakan, kerja sama yang terjalin dalam aksi PWI Peduli sangat sinergis. Dirinya bersyukur dalam waktu relatif singkat,  tim gabungan PWI dan Menwa berhasil mengumpulkan bantuan dalam jumlah yang cukup banyak. 

“Alhamdulillah pada hari ini kami akan memberangkatkan barang-barang tersebut ke lokasi bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh korban bencana,” kata Iskandar yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi. 

Bantuan dari para donatur Sukabumi itu akan diserahkan kepada  para korban bencana melalui Posko di Universitas Djuanda Bogor.  Pada kegiatan itu hadir Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution bersama pengurus dan anggota, petinggi Menwa Sukabumi Yadi Mulyadi yang juga Kasatpol PP Kota Sukabumi, dan anggota Menwa Sukabumi. (*)