Kapolsek Surade Memimpin Gerakan Penghijauan di Mako dan Asrama

oleh -
Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso dibantu anggotanya sedang menancapkan bibit pohon di lokasi gerakan Polri Peduli Penghijauan.

Wartawan Sadeva Jampang

Jajaran Polsek Surade, Polres Sukabumi melancarkan gerakan Polri Peduli Penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman di sekitar Mako dan Asrama Polsek Surade, Jumat (10/1/2020). 

Pada gerakan itu, Polsek Surade mengundang berbagai instansi dan organisasi seperti Kantor Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Koramil 2214 Surade, Perhutani, Damkar, MUI, FKPPI, KBPP, NU Surade, FKPM, PP, FPI, Duduluran, Jampang Peduli, RAPI, Viking, dan dan Banker. 

“Kegiatan penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menjaga kelestarian dan keselamatan lingkungan. Selain itu sebagai upaya  untuk meningkatkan jiwa peduli lingkungan,” kata Kapolsek  Surade  AKP Norbertus Santoso ketika ditemui di lokasi gerakan penghijauan. 

Dalam gerakan itu, AKP Norbertus mengerahkan seluruh jajarannya. Tampak pula para Bhabinkamtibmas yang sehari-hari sering berkunjung ke desa-desa.  

Lokasi penanaman di depan dan belakang Mako Polsek Surade dan di sekeliling asrama. Para peserta gerakan beramai-ramai menanam berbagai jenis pohon seperti  jambu, durian, mangga, sirsak, lengkeng, jati, nangka, dan rambutan.

“Gerakan ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak pada kegiatan ini,” ujar Kapolsek.

Pohon-pohon yang ditanam, lanjut dia, selain untuk penghijauan dan penyelamatan lingkungan juga buahnya dapat dipetik untuk dikonsumsi atau dijual. Semua pohon memiliki manfaat dan kegunaan masing-masing untuk mendukung kehidupan manusia.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Pada kegiatan ini kita bisa berkumpul untuk bersilaturahmi dan menghijaukan lingkungan,” tutur AKP Norbertus. (*)