Dipakai Belajar, Mobil Ambulans Desa Cimahpar Masuk Jurang

oleh -
Mobil ambulans milik Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi rusak bagian depannya setelah masuk jurang di Desa Padajaya Jampangkulon.

Wartawan Sadeva Jampang

Mobil ambulans milik Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi mengalami kecelakaan, Jumat (27/12/2019). Kendaraan operasional untuk mengangkut orang sakit itu masuk jurang di sekitar Lapangan Cisuruh Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di sekitar tempat kejadian, ambulans itu tidak sedang mengangkut orang sakit atau pulang dari rumah sakit, tapi sedang dipakai belajar oleh salah satu perangkat desa bersama Kades Cimahpar Umar Yunani.  

“Kejadiannya sekitar pukul 11 siang. Saya tidak mengetahui asalnya, tahu-tahu mobil ambulans itu sudah berada di bawah jurang,” kata Ade, salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Akibat kecelakaan itu, mobil ambulans mengalami kerusakan berat di bagian depan, keadaannya menjadi ringsek. Menurut sumber lain, umur mobil tersebut baru sekitar dua minggu.

“Alhamdulillah dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Pak kades selamat,” tutur Ade.

Ketika dihubungi melalui telepon, Kades Umar mengakui mobil ambulans desa itu memang sedang digunakan untuk belajar nyetir oleh salah seorang perangkat desa. Umar menginginkan para perangkat desa dapat mengemudikan mobil yang nantinya dapat memiliki SIM A.  

“Ya, namanya kecelakaan, siapa yang mau. Ini musibah,” ujar Umar.

Selanjutnya oleh Umar mobil tersebut dibawa ke dealernya langsung  untuk  diperbaiki agar mulus seperti semula. Mengenai biayanya, Umar akan bertanggung jawab dengan uang pribadi. (*)