Legislator Jabar Berkunjung ke Lembursitu

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hendar Darsono, S.H., M.H. (tengah) ketika menghadiri reses di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Redaktur Bahasa Wawan Aries S

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Hendar Darsono, S.H., M.H. menggelar reses yang ke-6 tahun 2019 di dapil tempat dia berangkat sebagai wakil rakyat. Sebagai legislator dari Dapil Jabar, Hendar berkunjung ke Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (9/12/2019).

Di tempat reses, Hendar bertemu dengan ratusan warga Sindangsari dan sekitarnya. Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar ini menanggapi dan menampung setiap pertanyaan dan keluhan yang disampaikan oleh warga. Dengan senang hati, satu persatu warga mengajukan pertanyaan dan usulan kepada Hendar. Selama acara, suasananya benar-benar cair, Hendar bisa berbaur dengan peserta pertemuan.

“Kami tampung semua pertanyaan dan usulan dari warga. Kami akan memperjuangkannya ke eksekutif agar keinginan warga itu dapat dipenuhi dalam bentuk kegiatan pembangunan,” kata Hendar ketika ditemui di tengah kesibukan reses di Sindangsari.

Beberapa usulan dan masukan dari warga yang dicatat oleh Hendar antara lain pembangunan trotoar di jalan provinsi, pemberdayaan ekonomi untuk UMKM, dan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Dari pelaku usaha pertanian seperti peternak lele dan ikan air tawar muncul usulan mereka tentang permintaan fasilitasi modal.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenuhi harapan dan keinginan masyarakat tersebut,” tutur Hendar.

Reses, lanjut dia, merupakan kegiatan anggota DPRD di luar masa sidang dan di luar Gedung DPRD untuk bertemu dengan konstituen atau pemilih di dapilnya masing-masing. Pada kegiatan itu, Hendar juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan dijalankan Pemprov Jabar pada tahun 2020, khususnya di Dapil Jabar 5 yakni Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Ada beberapa program pembangunan di wilayah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yang dibiayai APBD Provinsi Jawa Barat. Untuk Kabupaten Sukabumi, kegiatan yang akan dijalankan antara lain penataan geopark, pembangunan tempat pelelangan ikan,  revitalisasi pasar ikan di Cibaraja Kecamatan Cisaat. Pak Gubernur sangat memperhatikan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Hendar. (*)