SDN Desa Cibima Selenggarakan Class Meeting

oleh -
Kepala SDN Desa Cibima, Iwan Setiawan ketika meresmikan kegiatan class meeting untuk mengisi waktu luang setelah ulangan akhir semester.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Redaktur Bahasa Wawan Aries S

Seusai ulangan akhir semester, keluarga besar SDN Dewi Sartika Citra Bina Mandiri (Desa Cibima) Kota Sukabumi menggelar pertandingan antar kelas class meeting yang dimulai Senin (9/12/2019). Pembukaan class meeting SDN Desa Cibima itu diawali dengan atraksi marching band dan defile dari tiap-tiap kelas yang membentangkan spanduk dukungan bersama cheerleader masing-masing.

“Kegiatan ini mengambil tema sapu bersih, siswa aktif untuk berperilaku sportif, inovatif, dan harmoni. Kalian sebagai calon atlet di masa depan harus terus belajar dan fokus pada latihan,” kata Kepala SDN Desa Cibima, Iwan Setiawan setelah membuka class meeting dengan menendang bola futsal.

Event tahunan ini, ujar Iwan, paling ditunggu oleh para siswa dan para orang tua yang selalu memberikan dukungan untuk kesuksesan class meeting. Kegiatan difokuskan pada pertandingan futsal antar kelas. Class meeting berguna untuk mengisi jeda waktu akhir semester 1 sambil menunggu pembagian penerimaan raport.

SDN Desa Cibima memanfaatkan class meeting untuk mencari bibit-bibit unggul atlet futsal yang akan tampil pada O2SN 2020.

Sistem pertandingan yang digunakan yaitu semua kelas yang selevel akan saling bertemu di lapangan. Kelas yang meraih poin tertinggi akan bertanding dengan juara dari kelas di atasnya. Juara kelas 1 akan bertanding di final dengan juara kelas 2.

Pada laga perdana, kelas 1A bermain memukau dan mengalahkan kelas 1B dengan skor 4-1, sementara kelas 1C meraih kemenangan atas kelas 1D dengan skor 3-1.

Tim futsal kelas 1A siap menghadapi semua pertandingan selama pelaksanaan class meeting.  

Wali Kelas 1A yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hj. Nani Zahara menyatakan bangga atas kemenangan anak asuhnya pada pembukaan pertandingan futsal sesi class meeting. Dia mengucapkan tersima kasih kepada para orang tua yang selalu mendukung penyediaan seragam orang tua, seragam futsal,  hingga pembentukan tim tari yang mensupport tim futsal.

“Bangga tentunya kelas kami tampil sebagai pemenang. Pertandingan ini memberikan pelajaran mental kepada para siswa agar terbiasa tampil di depan orang banyak,” kata Nani.

Sebagai wali kelas, Nani berpesan kepada anak didiknya untuk menjadikan class meeting sebagai ajang silahturahmi antarsiswa sekaligus untuk mengasah mental dan meningkatkan prestasi olahraga. (*)