Nasriadi ke Surabaya, Nuredy Menjabat Kapolres Sukabumi

oleh -
Para pejabat Muspida Kabupaten Sukabumi pada acara kenal sambut Kapolres Sukabumi Nuredy Irwansyah Putra.

Wartawan Dicky Sopyan

AKBP Nasriadi, S.H., S.I.K, M.H. mengakhiri pengabdiannya sebagai Kapolres Sukabumi. Dia mendapat tugas baru sebagai Wakil Direktur Narkoba Polda Jawa Timur. Posisinya di Sukabumi digantikan oleh AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K, M.H. yang asalnya menjabat Kapolres Karawang.

Acara kenal sambut Kapolres Sukabumi yang baru digelar di Gedung Anton Sujarwo Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi,  Rabu (27/11/2019) malam. Sebelumnya pada siang harinya, Nasriadi dan Nuredy menggelar acara lepas sambut di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu.

Pada acara lepas sambut itu tampak hadir jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi antara lain Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati H. Adjo Sardjono, Ketua DPRD Yudha Sukmagara, dan Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Alex Sumarna.

Dalam kata-kata perpisahannya, AKBP Nasriadi menyampaikan kebanggaannya bisa bertugas di Kabupaten Sukabumi. Selama mengabdikan diri di Kabupaten Sukabumi, dia mendapat dukungan dari masyarakat dan jajaran Forkopimda.

Sementara itu, AKBP Nuredy sebagai pejabat yang baru menyampaikan permohonan dukungan dari seluruh masyarakat dan unsur pemerintahan di Kabupaten Sukabumi agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tanpa dukungan dari semua kalangan, ujar Nuredy, dia dan jajarannya akan mengalami kesulitan menjaga keamananan dan kondisi sadar hukum di Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Nasriadi atas pengabdiannya dalam menjaga keamanan dan kondusivitas di Kabupaten Sukabumi. Di bawah kepemimpinan AKBP Nasriadi, Polres Sukabumi  berhasil melaksanakan tugas pengamanan Pileg, Pilpres, dan Pilkades sehingga ketiga hajat demokrasi itu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Selama hampir dua tahun Pak Nasriadi bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi bahu-membahu dan bekerja sama untuk menjaga keamanan Kabupaten Sukabumi. Alhamdilillah hasilnya Kabupaten Sukabumi dalam keadaan aman dan nyaman,” tutur Marwan.

Di akhir pidatonya, Bupati Sukabumi mengucapkan selamat datang kepada AKBP Nuredy yang akan menjalankan tugas sebagai Kapolres Sukabumi. Dia mengharapkan pejabat yang baru dapat memperkuat kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketenteraman di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Tahun 2020 akan diselenggarakan Pilkada yang tentu saja harus terlaksana dengan aman dan nyaman,” ujarnya. 

Di penghujung acara, dilaksanakan penyerahan cenderamata dari Bupati Sukabumi dan Wakil Bupati Sukabumi kepada AKBP Nasriadi. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan DIPA anggaran dari KPPN oleh Bupati Sukabumi kepada Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra. (*)